Close

" The Character Building University "

FIP Unimed Lantik 44 Lulusan Berkarakter

MEDAN – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed melantik 44 lulusan dalam upacara yudisium yang digelar di Aula FIP Unimed, Selasa (19/2/2019). Dari jumlah tersebut sebanyak 16 orang merupakan lulusan Jurusan PPB/BK, 15 orang lulusan Jurusan PEMAS, 4 orang lulusan Jurusan PPSD, dan 9 orang lulusan Jurusan PG-PAUD.

Yudisium FIP dilantik langsung oleh Dekan FIP Dr. Nasrun, MS. Dan dihadiri oleh guru besar FIP dan senat fakultas, wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, para orang tua dan undangan, serta seluruh peserta judisium.

Adapun yang meraih IPK tertinggi tingkat fakultas yakni : Paskah Mariati Gultom dengan IPK 3.68 dari Jurusan PG-PAUD, disusul oleh Atiksh Binti Mohd Rofidzan dengan IPK 3.63 dari Jurusan PPSD, kemudian Boby Decten Purba dengan IPK 3,61 dari Jurusan PEMAS dan Dewi Agustina dengan IPK 3,55 dari Jurusan PG-PAUD.

Mewakili mahasiswa FIP, Paskah Mariati Gultom mengucapkan “terimakasih kepada orang tua, para dosen dan guru besar Unimed yang telah menghantarkan kami menjadi sarjana. Bekal ilmu yang kami dapatkan nantinya, akan senantiasa kami amalkan. Sebagai pendidik, kami memiliki peran dan tanggungjawab penting dalam membangun negeri melalui pendidikan.”

Dekan FIP, Dr. Nasrun, MS mengatakan, “Komitmen pendidik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan daya saing lulusanya, dilakukan melalui penerapan pembelajaran bermutu integrasi Softskill dalam pembelajaran, penerapan test standar, dan penyelarasan KBK dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Kedepan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan akan tetap fokus terhadap pengembangan pendidikan karakter guna menghasilkan generasi yang jujur, cerdas, tangguh dan peduli.”

Dr. Nasrun, MS mengingatkan beberapa hal kepada para Lulusan, bahwa mulai esok hari apapun gelar akademik yang saudara sandang, tentu saja membawa suatu kebahagiaan, kebanggaan, dan tanggung jawab tersendiri .Oleh karena itu saya berpesan: (1). Jagalah nama baik almamater (Unimed) yang telah membina dan membesarkan saudara; (2). Tampilkan diri saudara sebagi insan lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed memiliki kapasitas hardskill dan softskill yang baik; (3) Tetap komunikasi dan silahturrahmi dengan FIP Unimed sebagai saudara dan sesama alumni dimanapun saudara berada; (4) Berikan kontribusi kepada fakultas FIP Unimed berupa masukan, kritik konstruktif, dan ide kreatif-solutif dalam rangka meningkatkan kualitas almamater yang harus selalu kita banggakan;bukan sebaliknya membangun opini yang dapat merendahkan Unimed; (5) Bekerja dengan tulus ikhlas dengan tetap menjaga wibawa dan martabat insan akademis khususnya sebagai keluarga besar Unimed.

Diakhir sambutan, Dekan FIP menyampaikan “Dengan kerja keras dan semangat kebersamaan yang tinggi antar civitas akademika dan seluruh stakeholders akan mengantarkan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan menjadi Fakultas yang disegani dan dicintai masyarakat. Jadilah guru yang paham materi yang diajarkan, memberikan manfaat dan membentuk kepribadian luhur bagi anak didiknya. Dan kami juga ucapkan terima kasih yang tulus kepada masyarakat dan para orang tua yang telah mengamanatkan anggota keluarganya atau putra putrinya untuk dididik dan dibina di fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan.” (Humas Unimed/eo ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW