Close

" The Character Building University "

FMIPA Yudisium 300 Lulusan Terbaik

MEDAN – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed melantik 300 sarjana kependidikan dan sarjana sains di Aula Lt. III Gedung Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Kamis (14/02). Dari jumlah tersebut sebanyak 92 orang merupakan lulusan jurusan Matematika, 77 orang lulusan jurusan Fisika, 14 orang lulusan jurusan Kimia, 89 orang lulusan jurusan Biologi, dan 28 orang lulusan Program Bilingual.

Acara pelantikan dihadiri oleh Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si., Wakil Dekan, para guru besar, senat fakultas dan seluruh fungsionaris di lingkungan FMIPA, orang tua dan undangan serta seluruh peserta yudisium.

“Setelah memperolah gelar sarjana hal ini bukan berarti berhenti untuk belajar, tetapi harus terus mengembangkan ilmu pengetahuan untuk menghadapi tantangan besar di era Revolusi Industri 4.0 ini. Untuk dapat bersaing harus menguasai Literasi Teknologi, Big Data, dan mengerti tentang fenomena distruptive innovation. Selain itu, harus memiliki growth mindset atau pikiran yang terbuka dan adaptif serta bernalar yang baik untuk menyikapi perubahan yang sangat cepat tersebut. Yang di tuntut kepada lulusan di Era Revolusi Indsutri 4.0 tidak hanya kompeten dalam ilmu tapi harus mempunyai kompetensi terintegrasi yang mencakup competence for digital, dan kompetensi keilmuan, serta memiliki karakter,” ujar Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si dalam sambutannya.

Wakil Dekan I Prof. Herbert Sipahutar, M.S., M.Sc mengumumkan lulusan terbaik tingkat fakultas yaitu Riansyah Sigit Kurniawan dari Prodi Biologi Bililingual dengan IPK 3,82. Dilanjutkan dengan lulusan terbaik tingkat Prodi, yaitu Intan Nurfadilah dari Prodi Pend. Matematika dengan IPK 3,70, Puji Rahayu dari prodi Pendidikan Fisika dengan IPK 3,74, Ratih Dwi Fardilah dari prodi Pendidikan Kimia dengan IPK 3,71, Josua Ferdinando Bondar dari Prodi Pendidikan Biologi dengan IPK 3,76, Sri Marhaini dari Prodi Matematika dengan IPK 3,61, Pangihutan Gultom dari prodi Fisika dengan IPK 3,61, Sonak Ikkon K, Simangusong dari Prodi Kimia dengan IPK 3,56, Bintang Agustina Manurung dari Prodi Biologi dengan IPK 3,70, dan Riansyah Sigit Kurniawan dari Program Bilingual dengan IPK 3,82. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW