Close

" The Character Building University "

Tingkatkan Mutu Lulusan, UMSU Gandeng UNIMED

23/03/2017

MEDAN (Unimed) – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam meningkatkan mutu lulusan dan kualitas proses akademik, secara resmi telah menggandeng Universitas Negeri Medan (UNIMED). Penandatanganan MoU yang diawali dengan Kegiatan AA (applied approach) bagi dosendosenFK UMSU ini dilaksanakan pada Kamis, 23 Maret 2017 di Ruang Pertemuan Fakultas Kedokteran UMSU Jalan Gedung Arca Medan. Penandatanganan MoU tersebut langsung ditandatangani oleh Rektor UMSU Dr. Agussani, M.AP, dan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Turut Hadir unsur pimpinan UMSU, Sekretaris Rektor Gunawan, M.Th, para dekan dilingkungan UMSU, dari Unimed yakni ketua LP2AI Prof. Dr. Effendi Napitupulu, M.Pd, dan beberapa Guru Besar yang ditugaskan sebagai narasumber kegiatan AA.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan MoA antara Fakultas Kedokteran UMSU dengan LP2AI yang langsung di tandatangani oleh Dekan FK   dr. Ade Taufiq, Sp.OG, dan Ketua LP2AI Unimed Prof. Dr. Effendi Napitupulu, M.Pd, sebagai awal terlaksananya Kegiatan AA (applied approach) bagi dosen-dosen FK UMSU.

UMSU 2

Dr. Agussani, M.AP dalam sambutannya mengatakan, kami civitas UMSU sangat bangga dan berterima kasih kepada bapak Rektor Unimed, karena telah berkenan menjalin MoU dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Kita berharap melalui MoU ini, UMSU terus dapat meningkatkan kualitas sumber daya dosen dan mutu lulusan yang siap bersaing di pasar kerja. UNIMED sekarang sudah menjadi kampus terakreditasi A pertama dan satu-satunya di Sumatera Utara dan saya tahu kualitas dan mutunya tidak diragukan lagi. Atas dasar itu, kami bersyukur hari ini secara resmi telah menjalin kerjasama dengan Unimed. Semoga akan muncul energi positif di Unimed untuk kita tiru dan dikembangkan di kampus UMSU.

Lanjut Agussani, langkah awal sebagai wujud nyata, mulai hari ini kita gandeng Unimed untuk melatih para dosen-dosen Fakultas Kedokteran UMSU dalam kegiatan AA (applied approach). Kegiatan tersebut bertujuan agar dosen FK UMSU dapat merancang, melaksanakan dan mengevaluasi proses perkuliahan secara baik dengan hasil maksimal yakni mampu melahirkan lulusan yang bermutu. Hari ini kita hadirkan tujuh orang Guru Besar Unimed untuk melatih dosen FK. Saya berharap kedepannya harus kita laksanakan juga bagi semua dosen di lingkungan UMSU, karena tidak mungkin mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bermutu jika dosennya belum terstandar. Semoga kedepan bisa kita kembangkan dalam join supervisi pembimbingan mahasiswa pascasarjana, join research, dan kegiatan akademik secara bersama.

UMSU 3

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. juga menyambut baik atas inisiasi Rektor UMSU untuk jalin kerjasama dengan Unimed. Kita pimpinan Unimed sangat menyambut baik kerjasama ini, dengan harapan apa yang menjadi tujuan dan harapan dapat kita capai bersama. Semoga pertemuan ini akan membawa kebaikan bagi kami Unimed dan UMSU dalam melakukan perubahan terbaik untuk kemajuan universitas kita. Selain itu kita berharap ada tindak lanjut secepatnya dalam bentuk kegiatan pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Kami sangat terbuka kepada semua pihak dalam menjalin kerjasama, baik bidang pendidikan, industri, pemerintahan dan lain sebagainya. Sesuatu hal yang baik kalau kita lakukan bersama dengan kesungguhan, pasti akan membuahkan hasil yang positif untuk kemajuan kampus yang kita banggakan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW