Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FIK Unimed Kembali Meraih Prestasi di Asean University Games 2018

MYANMAR – Setelah berhasil menyumbangkan 2 medali emas pada cabang olahraga wushu, mahasiswa FIK Unimed kembali meraih 2 medali perunggu pada cabang olahraga karate kategori perorangan dan beregu di ajang bergengsi internasional pada Asean University Games ke XIX tahun 2018 yang dilaksanakan di Naypyidaw, Myanmar. Acara tersebut dilaksanakan 10-20 Desember 2018.

ASEAN University Games (AUG) adalah acara olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota ASEAN, seperti Myanmar, Brunei, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Singapura, Philipina, Laos, Vietnam, Thailand dan Timor Leste Dibawah naungan komite Olahraga Mahasiswa ASEAN (AUSC).

Total raihan akhir tim Indonesia, meraih medali emas sebanyak 44 buah dan 39 perak, dan medali perunggu 30 buah. Unimed berhasil menyumbangkan 2 medali emas dan 2 medali perunggu untuk Indonesia.

Widodo Febrianto menyumbangkan 2 medali perunggu Cabang olahraga kategori karate perorangan dan beregu.

Sementara ditempat berbeda, Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M. Pd. turut bangga dan mengapresiasi mahasiswa FIK yang berhasil menyumbangkan medali perunggu pada cabang olahraga karate. “Selamat kepada Widodo Febrianto yang berhasil meraih medali perunggu, semoga prestasi ini memotivasi bagi mahasiswa lainnya. Kita akan tingkatkan dan dorong terus prestasi mahasiswa baik nasional maupun internasional. Sehingga mewujudkan Unimed Worldclass University yang bisa bersaing ditingkat Internasional khususnya dibidang olahraga, “ucap Dr. Budi Valianto, M. Pd. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW