Close

" The Character Building University "

Mahasiswa D3 Teknik Sipil Unimed Raih Juara 2 Stand Terbaik di PIKMN USU

MEDAN – Mahasiswa D3 Teknik Sipil Unimed berhasil meraih juara kedua, kategori stand terbaik pada event Pameran Ilmiah Kreativitas Mahasiswa Nasional (PIKMN) 2018 di Universitas Sumatera Utara (27/11/2018).

Tim perwakilan Unimed tersebut adalah Jaka Prima Malau, Farhan Shabiru, dan Doni Prima, stand milik mereka berhasil menjadi stand terbaik kedua pada pameran tersebut. Mereka mengangkat tema “Sustainable and Efficient use of Natural Resources : Bambu untuk Kontruksi Berkelanjutan” dengan menampilkan maket studi berbahan dasar bambu seperti maket menara dari bambu, hiperbolic paraboloid (struktur atap) dan saung (pondok).

Selaku ketua tim, Jaka menjelaskan tujuan mereka memamerkan produk berbahan dasar bambu di ajang PIKMN 2018, untuk menginformasikan dan mengedukasi masyarakat bahwasannya bambu merupakan material lokal yang dapat kita gunakan sebagai bahan konstruksi yang ramah lingkungan, murah dan mudah didapatkan.

“Kami bersyukur meraih juara kedua stand terbaik pada PIKMN 2018. Kami memilih bahan bambu karena mempunyai nilai artistic yang unik dan menarik, lain dari yang lain. Sesuai dengan tema karya kami, bambu untuk kontruksi berkelanjutan. Seluruh bahan terbuat dari bambu mulai dari pasaknya yang digunakan untuk sambungan, rangka, hingga bahan untuk rabung dan lantai,” jelas Irma Novrianty. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW