Close

" The Character Building University "

UNPAB Gandeng UNIMED Agar Capai Akreditasi Institusi “A”

MEDAN – Universitas Panca Budi Medan terus berbenah dalam meningkatkan kualitas layanan akademik, SDM dosen dan staff serta penjaminan mutu internal. Upaya ini dalam menyonsong Akreditasi Institusi dengan Nilai “A”. Dalam mewujudkan harapan besar ini, UNPAB menggandeng Universitas Negeri Medan (UNIMED) untuk memberikan masukan, pendampingan dan arahan. Salah satu wujud kegiatan yang telah dilakukan adalah Workshop Peninjauan Kurikulum KKNI di lingkungan Universitas Panca Budi. Langsung Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom sebagai narasumber utama dan beberapa pakar lainnya yakni : Dekan FBS Dr. Isda Pramuniarti, M.Hum; Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si,  Drs. Sriadhi, ST.,M.Pd.,M.Kom.,Ph.D dan Dr. Dede Ruslan, M.Si.

Rektor Universitas Panca Budi Dr. H. Muhammad Isa Hendrawan, S.E., M.M dalam sambutannya menegaskan bahwa Universitas Panca Budi berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan guna menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai kebutuhan stakeholder, dan bertekad mendapatkan akreditas institusi A di tahun 2019. Kami dengan kesungguhan menggandeng Unimed agar memberikan arahan, masukan dan pemdampingan dengan harapan besar UNPAB dalam mewujudkan cita-cita civitas yakni menjadi Kampus PTS di SUMUT yang terakreditasi A yang pertama. Kami akan terus berbenah dan melakukan berbagai perubahan sesuai tuntutan yang diperlukan dalam visitasi nantinya. Semoga dengan menggandeng Unimed kami akan banyak terbantu, seperti saat ini kita menggelar workshop Peninjauan Kurikulum KKNI di UNPAB, dan langsung sebagai narasumber utama adalah Rektor Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd sebagai pengarah dan nara sumber utama memaparkan secara luas tentang kurikulum berbasis KKNI, yang diikuti dengan seksama oleh seluruh peserta. Beliau menyatakan bahwa model Kurikulum Berbasis KKNI yang dikembangkan di Unimed yang terkenal dengan Buku 1 sd Buku 5 dan tuntutan dengan 6 tugas bagi mahasiswa telah diadopsi oleh beberapa PTN. Prof. Dr. Syawal Gultom merasa senang karena Universitas Panca Budi sebagai PTS berkeinginan mengembangkan kurikulum berbasis KKNI, dan berusaha menjajarkan diri dengan PTN terbaik di Indonesia.

Penanggungjawab kegiatan Ir. Bhakti Alamsyah  M.T.,Ph.D Wakil Rektor I UNPAB berharap semua dosen yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan berharap outcome kegiatan ini dapat meningkatkan mutu lulusan dan layanan akademik terbaik. Kegiatan ini diikuti oleh Dekanat dan Ketua jurusan, Ketua program studi serta semua dosen tetap di lingkungan UNPAB. Melalui kegiatan ini diharapkan Universitas Panca Budi akan mampu meningatkan kualitas pendidikan dan meraih nilai A dalam akreditasi instritusi.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW