Close

" The Character Building University "

Festival Teknik FT Tampilkan Produk Industri Karya Mahasiswa

MEDAN – Ratusan Mahasiswa memadati pelataran parkir Fakultas Teknik Unimed. Para mahasiswa ingin melihat secara langsung berbagai macam hasil karya mahasiswa yang dipamerkan di stand-stand yang berjejer sepanjang area pameran Expo Fakultas Teknik. Acara Expo dimulai dari tanggal 22 Nopember 2018 dan dibuka 23 Nopember 2018.

Memasuki arena Festival Teknik pengunjung disajikan dengan gapura yang terbuat dari bambu yang merupakan hasil karya dari mahasiswa teknik bangunan. Di bagian kanan terdapat stand service gratis sepeda motor yang diberikan oleh mahasiswa teknik otomotif. Di stand teknik mesin memajang solar cell dan robot. Mobil hemat energi Unimed Andaliman dan Boraspati buatan Tim ANDALIMAN FT juga dipajang di festival. Mahasiswa PKK FT juga ikut meramaikan pameran dengan menampilkan berbagai macam produk makanan dan busana hasil karya mereka.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. saat membuka acara mengapresiasi karya yang ditampilkan di Festival Innovation Technic “dengan festival ini karya yang telah dibuat oleh mahasiswa dapat kita lihat  dan kemudian dapat kita petakan karya-karya mahasiswa ini apakah sudah memasuki dan sesuai dengan skala yang dibutuhkan di dunia industri. Fakultas Teknik merupakan fakultas yang banyak menghasilkan produk-produk dalam skala industri karena itu mudah-mudahan dengan expo ini kita dapat mengembangkan lebih lanjut karya yang dapat masuk ke dalam dunia industry,” tutur Prof. Syawal saat memberikan arahan.

Penilaian karya produk mahasiswa ini dilakukan oleh Rektor, Wakil Rektor, dan Dekan. Tampak para fungsionaris tersebut mengunjungi stand pameran satu-persatu. Aspek yang menjadi objek penilaian menitikberatkan pada orisinalitas ide dan inovasi. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW