Close

" The Character Building University "

ICSSIS FIS Unimed Kembangkan E-Literasi di Era Digital

MEDAN – FIS Unimed mengadakan Konferensi Internasional sebagai upaya menghadapi era digital yakni revolusi industri 4.0 di Hotel Grand Mercure Medan pada Rabu, 14 November 2018. Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang,  M.Sc., Ph.D, seluruh Dekan dilingkungan Unimed, Direktur PPs, dan Ketua Lembaga Lemlit.

“Narasumber dalam Konferensi ini Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd, Prof. Makoto Takahashi Nagoya University Japan, Prof. Fatan Hamamah Yahaya University Sains Malaysia dan Prof. Warsono (Head of HISPISI). peserta Konferensi 80 orang berasal dari 21 PTN/PTS se-Indonesia,” ujar Dr. Eron L. Damanik selaku ketua panitia.

Kegiatan ini merupakan Konferensi Internasional Pertama tentang Ilmu Sosial dan Studi Interdisipliner (ICSSIS), 2018. Program ini diselenggarakan dengan tema: ‘Social studies, e-Literacy dan Digital era’. Tema konferensi dimaksudkan untuk mengumpulkan dan menjawab tantangan zaman di era digital yang disebut teknologi industri 4.0. Lebih spesifik, melalui ide tema ini diharapkan akan membahas materi tentang makalah pendidikan dan literasi elektronik.

Konferensi Internasional ini dibuka oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, yang dalam sambutannya menyatakan kontribusi era digital teknologi 4.0 saat ini memiliki implikasi yang signifikan bagi dunia pendidikan. Konsekuensinya dunia pendidikan harus mampu beradaptasi dan melindungi perubahan yang terjadi dalam dunia pendidikan.

Lebih lanjut Prof. Syawal Gultom mengatakan dunia pendidikan harus mampu memberikan peluang, membaca peluang dan mengisi peluang dengan menyiapkan generasi terdidik yang mampu beradaptasi dengan teknologi tetapi juga menggunakan teknologi. Perguruan Tinggi diharapkan menjadi sektor terdepan, produsen ide, desain dan prototipe untuk pengembangan teknologi.

Diakhir kata sambutannya Rektor Unimed berharap dari konferensi ini akan lahir gagasan-gagasan yang bisa menjawab persoalan kekinian di indonesia ini. (Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW