Close

" The Character Building University "

Orientasi PPG Prajabatan Daerah 3T Unimed, Persiapkan Guru Tangguh dan Professional

MEDAN – Orientasi awal  Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Daerah 3T Unimed 2018 berlangsung di ruang VIP gedung serbaguna Unimed selama dua hari 13-14 november 2018. Peserta PPG ini terbagi menjadi dua bidang yaitu, bidang  studi Teknik Elektro dan Tata Rias yang  berjumlah 44 peserta dari berbagai daerah. Melalui kegiatan orientasi awal ini di harapakan agar para peserta selama mengikuti kegiatan dapat meningkatkan kekompakan dan Kerjasama tim yang baik. Para peserta nantinya akan tinggal bersama selama satu tahun di asrama yang telah di sediakan, aktivitas belajar dan hidup lainnya akan di jalani secara bersama.

Membangun kebersamaan dan kekompakan tim yang menjadi tujuan program PPG SM3T ini dan hidup berasrama dapat dicapai sesuai harapan. Bangunlah kemandirian hidup dan bentuklah karakter diri dengan maksimal. Selesai dari program ini, saudara ingin dididik menjadi guru professional dan telah berhasil melaksanakan pengabdian didaerah 3T. Kemandirian hidup  telah ditempa selama satu tahun, tinggal ditambah wawasan pengetahuan dan skill. Proses pendidikan PPG SM3T berasrama ini akan berupaya membentuk saudara menjadi guru profesional tangguh dan berkarakter.

“Program pendidikan profesi guru ini dilaksanakan untuk memenuhi kompetensi kusus dalam pembelajaran.  Pribadi yang tangguh dan punya dedikasi yang sangat tinggi untuk menjadikan anak didik bangsa. Suatu bangsa tidak akan bisa maju tanpa bantuan guru, karena guru adalah pendidik anak bangsa untuk maju. pendidikan dan pembangunan, tiada arti kemajuan bila tidak ditopang oleh upaya mencerdaskan anak bangsa. Maka satu hal inilah akan jadi fokus kita, dalam mempersiapkan seorang guru yang tangguh secara kepribadian dan professional “, ungkap Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom,M.Pd.

Dalam kegiatan orientasi awal ini turut hadir Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd, dekan-dekan dilingkungan Unimed, Direktur PPG Dr. Abil Mansyur, M.Si., serta ratusan peserta PPG Prajabatan Daerah 3T Unimed. (Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW