Close

" The Character Building University "

Rektor Unimed Ajak Civitas Transformasi Semangat Pahlawan Jadi Inovasi

MEDAN – “Semangat pahlawan di dadaku” demikian Rektor unimed menyerukan semangat hari pahlawan dalam membuka acara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Unimed.

Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pasca 73 tahun silam yang merupakan pertempuran fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Begitu pula Civitas Universitas Negeri Medan turut Memperingati Hari Pahlawan dimana bukan hanya pahlawan peperangan saja yang harus dikenang tetapi para guru-guru juga/pahlawan pendidik, yang mana guru memiliki keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih.

Upacara peringatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Negeri Medan Syawal Gultom, Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Senat Unimed, Direktur PPs, Dosen, Mahasiswa dan civitas akademik dilingkungan Universitas Negeri Medan.

Dalam Pidato Menteri Sosial, Rektor menyampaikan Peringatan Hari Pahlawan adalah momentum bagi kita, bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Lebih lanjut Rektor mengatakan, pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya, namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang. Oleh karenanya peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan, melakukan inovasi cerdas, memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia. Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Bangsa kita membutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, barkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya. Negeri juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan yang global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan indonesia diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khususnya ketika negeri ini memasuki Era Revolusi Industri 4.0. “Melalui Peringatan Hari Pahlawan ini, marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini, mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” tegas Rektor Unimed.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita. (Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW