Close

" The Character Building University "

Penguatan Implementasi KKNI Menjawab Era Disrupsi

MEDAN – Fakultas Bahasa dan Seni (FBS Unimed) gelar acara  Seminar  Nasional Sastra dan Budaya 2018. Acara tersebut dilaksanakan di lantai IV Digital Library Unimed  (8/11). Dengan mengangkat Tema “ Penguatan implementasi kurikulum KKNI revolusi industri  4.0 untuk merevitalisasi sastra Indonesia pada era disrupsi”.

Acara ini menghadirkan  tiga Narasumber Prof.Dr.Ermanto M.Hum ( Praktisi Sastra Indonesia UNP), Tetty Kurmala Sari,  M.Sc. Ph.D (Dosen  Pendidikan Bahasa dan Sastra  Indonesia Umrah ) dan Mara Untung Ritonga M.Hum, Ph.D ( Dosen Sastra Indonesia FBS Unimed. Turut hadir Dekan Fakultas FBS yang diwakili Oleh Wakil Dekan 1 Dr. Wahyu Triatmojo. M.Pd.  Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Drs . Syamsul Arief, M.Pd  Ketua Program Studi  Sastra Indonesia Dr. M. Oky Fardian Gafari,  S.Sos ,M.Hum, Ketua Program Studi Pendidikan  Bahasa dan Sastra Indonesia Fitriani Lubis. Serta para Dosen FBS.

Seminar  Nasional Sastra dan Budaya 2018 ini dilaksanakan sebagai bentuk penguatan Implementasi kurikulum KKNI R.I 4.0 dalam menjawab era disrupsi, era pergerakan dunia industri yang tidak konstan, pergerakanya menuju perubahan yang asangan cepat, sehingga kesadaran akan teknologi menjadi penyesuaian yang diperlukan dan disegerakan.

Seminar ini di hadiri peserta yang berjumlah 230 orang yang berasal dari berbagai Univesitas baik yang berasal dari  Sumatera Utara  maupun dari luar Sumatera Utara. Selain  itu Seminar ini dihadiri oleh 25 pemakalah pendamping yang berasal dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Maritim Raja Ali Haji Kep Riau.

Prof.Dr. Ermanto, M.Hum ( Praktisi Sastra Indonesia UNP) dalam kegiatan ini menyampaikan Erat korelasinya dengan dunia sastra saat ini , yang dalam hal ini pesan hematnya adalah sastra sudah saatnya memainkan peranan digitalisasi dan dikuatkan dalam kurikulum KKNI RI 4.0 yang manfaatnya dapat dirasakan oleh mahasiswa ketika menuju dunia kerja.(Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW