Close

" The Character Building University "

Ody Tasmara, Mahasiswa FIK Unimed Raih Juara 2 di Kejurnas Anggar 2018

JAKARTA – “Usaha tidak mengkhianati hasil” itulah kata yang terucap dari Ody Tasmara saat ditemui setelah berakhirnya pertandingan final olahraga Anggar di Jakarta . Ody Tasmara adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan, jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO). Ody berhasil maju ke babak final melawan atlit dari Kalimantan Barat, setelah berjuang melawan atlit dari jakarta yang merupakan atlit asian games di babak semi final Kejurnas Anggar 2018. Kejuaraan Anggar berlangsung di GOR Senayan Jakarta dari tanggal 1 – 6 November 20018, diikuti 30 provinsi. Dengan pertandingan yang begitu dramatis akhirnya Ody keluar sebagai juara dua dengan skor 11-12 versus Kalimantan barat.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dengan hasil yang telah saya peroleh sebagai juara dua di Kajurnas Anggar tahun ini. Lawan- lawan saya bukan pemain biasa mereka adalah atlit senior yang sering memenangkan juara di event ini bahkan mereka adalah atlit Sea Games dan Asian Games” ungkap ody dengan rasa bangga. Mengambil jurusan PKO di Unimed adalah pilihan yang tepat bagi ody, “mengapa tidak karena di jurusan ini saya diajari ilmu kepelatihan olahraga, saya harus menjadi pelatih bagi diri saya sendiri, karena pelatih saya berada di Banda Aceh.”sambungnya. Alhasil, dengan keseriusannya selama ini, dan dengan dukungan dari pelatihnya yang merupakan adalah ayah kandungnya sendiri, dengan ilmu yang dia dapat selama dibangku kuliah akhirnya seorang Ody Tasmara mampu meningkatkan kemampuan bermain anggarnya untuk kejuaraan-kejuaraan anggar yang selalu menantinya. “Alhamdulillah sekali lah”, tutupnya.

Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto mengucapkan selamat ke pada Ody. Dan mengatakan sangat bersyukur kepada Allah SWT “saya sangat bangga kepadanya, dengan situasi dan kondisi dia yang jauh dari pelatihnya tapi dia dapat membuktikan bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Semoga mahasiswa-mahasiswa lain atlit-atlit FIK juga dapat terus berkiprah di dunia Olahraga dan mampu mempertahankan gelar juaranya. (Humas Unimed/jn)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW