Close

" The Character Building University "

Bupati Pakpak Bharat Perkuat MoU dengan Unimed

PAKPAK BHARAT – Pemenritahan Kabupaten Pakpak Bharat melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Negeri Medan tentang pemberian beasiswa bagi mahasiswa Unimed yang berasal dari kabupaten pakpak bharat. Penandatanganan perjanjian dilakukan di Aula Balai Diklat Cikaok, Selasa (30/10)

Penandatanganan Naskah perjanjian Kerjasama langsung ditandatangani oleh Bupati Pakpak Bharat Dr Remigo Yolando Berutu MFin MBA dan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. Turut hadir dalam penandatanganan ini Kepala OPD Pakpak Bharat, Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, staf ahli wakil rektor IV, para kepala sekolah sekabupaten pakpak bharat.

Bupati Remigo mengucapkan terima kasih kepada Unimed karena telah bersedia menjalin kerjasama ini. ”kerjasama pemberian beasiswa ini kami lakukan agar anak-anak kami yang  sedang atau akan kuliah di Unimed dapat merasakan kehadiran dan perhatian pemerintah kabupaten pakpak bharat terhadap mereka. Dengan kerjasama ini kami ingin anak-anak kami yang menerima ini nantinya dapat terpacu motivasi dan komitmennya untuk terus berprestasi dan dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Kemudian setelah lulus menjadi sarjana, mereka dapat kembali ke Pakpak Bharat dan mengabdikan dirinya untuk membangun dan mengembangkan Pakpak Bharat.” Ujar Remigo.

Sementara itu Rektor Unimed Prof. Syawal mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kerjasama yang dilakukan dengan pemkab Pakpak Bharat. “kami mengucapkan terima kasih telah mempercayai Unimed sebagai mitra kerjasama, Unimed siap berkolabroasi dengan Pemkab pakpak bharat dalam membangun dna mengembangkan kabupaten pakpak bharat,”

“dengan kerjasama pemberian beasiswa ini sungguh sangat membantu mahasiswa dalam hal finansial untuk kebutuhan hidup dan kebutuhan perkuliahan,”

Seminar Kepemudaan 

Selain penandatanganan naskah kerjasama Pemkab Pakpak Bharat juga mengadakan Seminar Kepemudaan. Rektor Universitas Negeri Medan menjadi salah satu narasumber di dalam seminar ini.

Rektor Unimed tampil sebagai penutup dihadapan 550 peserta dari unsur pemuda dan pelajar sek Kabupaten Pakpak Bharat, mengupas masalah kepemudaan masa kini dalam perspektif pendidikan dalam konteks mengajak merubah cara berfikir para pemuda, terutama para pelajar.

Prof Syawal Gultom dalam paparannya mengatakan bahwa banyaknya institusi pendidikan di negeri ini yang hanya berisi tenaga pengajar dan bukan pendidik, sehingga tidak merubah karakter siswanya untuk lebih termotivasi dan berkreasi dalam menghadirkan inovasi dan penemuan bagi negeri. “Tanggung jawab kita bersama untuk menghadirkan insan-insan yang bertanggungjawab terhadap dirinya dan bangsa ini”, tuturnya seraya mengajak seluruh peserta agar mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa internasional, sehingga semakin berperan ke depannya untuk kemajuan negeri.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu mengapresiasi pemaparan Prof Syawal Gultom. Menurutnya, dari sekian banyak pimpinan perguruan tinggi yang dia temui, hanya Rektor Unimed ini yang begitu luar biasa dengan gaya yang lugas, santai dan uptodate serta semangat yang begitu enerjik dalam memberikan materi.

Seminar Kepemudaan dilakukan Pemkab Pakpak Bharat dalam rangka semarak peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober lalu. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW