Close

" The Character Building University "

Teknik Mesin FT Unimed Tingkatkan Kompetensi Lulusan Lewat Kerjasama DUDI

MEDAN (Unimed) – Jurusan Teknik Mesin mengadakan kegiatan Forum Discusion Group (FGD) mengenai kerjasama dunia usaha dan dunia industri (DUDI). Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, wakil Dekan II FT, ketua jurusan, dosen di jurusan teknik mesin,dan mahasiswa-mahasiswa jurusan teknik mesin Fakultas Teknik. Kegiatan ini berlangsung di Aula Serbaguna Fakultas Teknik, Kamis (25/10/18).

Ketua jurusan Hidir Efendi, M.Pd yang juga sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan, FGD ini diadakan untuk membahas kerjasama dunia usaha dan dunia industri dalam rangka meningkatkan efektifitas pelaksanaan magang industri / PKLI (Praktik Kerja Lapangan Industri) yang berbasis KKNI pada jurusan teknik mesin.

“Disamping itu kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana profil kompetensi apa saja yang diperlukan oleh dunia usaha dan dunia industri terhadap alumni kita. Oleh karena itu kita mengundang narasumber dari Astra Internasional Sumatera Utara yaitu Pima, ST. beliau akan menjelaskan tentang profil  kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia industri, khususnya dunia otomotif,” ungkap kajur teknik mesin.

Dekan FT dalam sambutannya yang juga sekaligus  membuka secara resmi kegiatan ini, mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada narasumber dan kepada para peserta yang telah bersemangat meluangkan waktu nya untuk mengikuti kegiatan ini.

“Semoga ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber nanti bermanfaat untuk kita semua, dalam mewujudkan visi misi Fakultas Teknik dan Unimed yang unggul dibidang rekayasa industri. Semoga kita dapat mempersiapkan diri untuk menuju era globalisasi rekayasa industri 4.0 nanti,” tutup Prof. Harun. (Humas Unimed/jn)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW