Close

" The Character Building University "

Rektor Pimpin Sumpah Janji 155 PNS di Lingkungan UNIMED

MEDAN (Unimed) – Rektor Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. melantik sekaligus mengambil sumpah janji 155 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Unimed, tahun pengangkatan tahun 2010-2017 di Lt. I Gedung Biro Rektor Unimed pada Kamis, 11 Oktober 2018. Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Kabag dan Kasubbag sdi lingkungan Unimed.

Dalam arahannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan “upacara pengambilan sumpah/janji ini merupakan salah satu keharusan bagi PNS yang telah diangkat dan juga menjadi bentuk pembinaan dalam penguatan komitmen dan tanggungjawab. Dengan upaya pengucapan sumpah/janji PNS ini diharapkan dapat menjamin pelaksanaan tugas kedinasan agar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan dilakukan dengan penuh tanggungjawab sepenuh hati, sehingga dapat menjiwai tugas dan fungsi sebagai dosen dan tenaga kependidikan. Pada hakikatnya, sumpah/janji bukan saja merupakan kesanggupan melaksanakan tugas negara dihadapan pimpinan. Namun merupakan kesanggupan terhadap amanah yang telah diberikan Allah SWT, Tuhan YME bahwa saudara berkomitmen dan bertanggung jawab atas pekerjaan sebagai dosen dan tenaga kependidikan, karena melaksanakan pekerjaan dengan baik adalah ibadah.

Lanjut Prof. Syawal, “Sumpah/ janji yang telah Saudara ucapkan pada hakikatnya merupakan komitmen untuk mengabdi kepada bangsa dan negara  dan untuk memajukan serta menjaga tanggungjawab dan amanah yang diberikan kepada saudara. Rektor mengingatkan, para PNS yang baru melaksanakan pengambilan sumpah/janji diharapkan dapat memenuhi tuntutan tugas dan kinerja untuk menjadi aparatur pemerintah yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada civitas Unimed, bagi dosen harus mampu memberikan perkuliahan yang terbaik dan mampu berinovasi dalam pembelajaran, dan bagi tenaga kependidikan harus mampu memberikan pelayanan akademik terbaik. PNS yang dilantik ini juga harus menjadi pegawai yang berintegritas dan menjunjung tinggi profesionalisme. Sejalan dengan program-program pemerintah dalam menghantarkan generasi penerus bangsa yang siap kerja dan terjun membantu masyarakat.

“Saudara, juga diminta untuk terus mengembangkan potensi diri, meningkatkan kualitas kerja, serta tanggap terhadap dinamika perubahan dalam agenda pembangunan pemerintah dan perkembangan teknologi dalam mendukung perkuliahan yang bisa menjawab tantangan kebutuhan dunia kerja. Saya berharap para PNS yang diambil sumpah dan janji ini dapat menghayati tugas dan pokok sebagai dosen dan tenaga kependidikan. Bahwa saudara dapat diterima sebagai PNS di Unimed ini merupakan anugerah besar dari Allah SWT, karena ribuan orang yang ingin menjadi PNS di Unimed namun saudaralah yang menjadi pilihan. Mari kita syukuri anugerah ini dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tunjukkan kinerja terbaik bahwa saudara adalah orang pilihan dan siap memajukan Unimed dalam wujud kinerja dalam hal pembelajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, serta memberikan pelayanan terbaik pada mahasiswa.” ujar Prof. Syawal,

Salah seorang PNS yang diambil sumpah, Trisnawati Hutagalung, M.Pd mengatakan, terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Rektor dan seluruh pimpinan yang hari ini memimpin sumpah janji PNS bagi kami 155 PNS dilingkungan Unimed. Semoga dengan sumpah janji ini kami akan lebih bertanggungjawab dan terus dapat menunjukkan kinerja terbaik buat kemajuan Unimed yang kita banggakan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW