Close

" The Character Building University "

FIS Unimed Tingkatkan Mutu Jurusan Pendidikan Sejarah

MEDAN (Unimed)- Jurusan Pendidikan Sejarah FIS Universitas Negeri Medan menggelar FGD Jurusan Pendidikan Sejarah, Ruang Seminar lt. III FIS (26/9). Kegiatan ini mengangkat tema “Kegiatan Revitalisasi Fungsi Penjaminan Mutu (TPM) Dalam Menghasilkan Standard Mutu Jurusan Pendidikan FIS Unimed Tahun 2018” menghadirkan Narasumber Nur Asnah Sihotang, S.Kep, Ns., M.Kep. dari Unit Manajemen Mutu (UMM) USU.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan FIS, Dra. Nurmala berutu, M.Pd., Turut hadir Ketua Jurusan Pendidikan Sejarah, Dosen Sejarah, dan mahasiswa dari jurusan pendidikan sejarah.

Dr. Ida Liana Tanjung, M. Hum menyampaikan “Tujuan dari acara ini untuk melakukan kegiatan repitalisasi fungsi penjaminan mutu dalam mengahasilkan standar mutu jurusan pendidikan sejarah fakultas Ilmu Sosial Unimed, latar belakang diadakan kegiatan ini adalah jurusan Pendidikan Sejarah selaku jurusan yang sudah menggandeng akreditasi A perlu kiranya untuk merepitalisasi kembali penjaminan mutu yang ada di jurusan karna selama ini masih ada beberapa hal yang harus direvisi dan diperbaiki meskipun sudah mendapatkan kareditasi A dan merasa masih perlu masukan dari narasumber.” Ujar Ida Liana.

Pada sambutannya, Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. “Semoga melalui kegiatan ini jurusan pendidikan sejarah mendapat manfaat untuk mempertahankan akreditasi jurusan sehingga nanti bisa menjadi pioner atau contoh sebagai perbandingan bagi jurusan-jurusan yang lain. Dimana kita ketahui Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial ini jurusan yang pertama mendapat akreditasi A yang mana perlu dipertahankan dan ditingkatkan dan sebagai contoh pada jurusan lain yang ada di Fakultas ini.” Ujar Dekan FIS.

Nur Asnah Sihotang, S.Kep, Ns., M.Kep. menyampaikan bahwa dalam menentukan tujuan yang akan dicapai dengan menyusun rencana strategis dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan. Selanjutnya, rancangan dan strategi tersebut dimonitor secara berkala, dievaluasi, dan dikembangkan ke arah yang lebih baik secara berkelanjutan. Harus melakukan evaluasi diri untuk menilai kinerja berdasarkan pada standar dan prosedur yang telah ditetapkan. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW