Close

" The Character Building University "

Lemlit Unimed Gelar Konferensi Internasional ICIESC

MEDAN (Hotel Polonia) –  Lembaga Penelitian Universitas Negeri Medan menggelar Konferensi Internasional yang ke-2 tentang pendidikan ilmu pengetahuan dan inovasi budaya,yaitu inovasi untuk membuat kehidupan yang lebih baik. ICIESC ( International Conference on Innovation in Education, Science and Culture) digelar di Hotel Polonia Medan. Mengadirkan narasumber yaitu; Assoc. Prof. Dr. Tosawat Seetawan,Center of Excellence on Alternative Energy- Thailand , Assoc. Prof. Dr. Madeline Berma, Indegenous Economic and Women Develompent, Universiti Kebangsaan Malaysia, Dr. Yuji Ohishi, Division of Sustainable Energy and Encvironmental Engineering, Osaka University-Japan, Dr. Satria Zulkarnaen Bisri, RIKEN Center for Emergent Matter Science (CEMS), Hirosawa, Wako-shi, Japan, Wittichai Chaiphaksa, Ph.D, Center of Exellence in Glass Thecnology and Materials Science (CEGM), Nakhon Pathom Rajabhat University, nakhon Pathon- Thailand.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor IV, Dekan FMIPA,Dekan FIS,Dekan FE,Dekan FT, Wakil Dekan II FIK, dan para peserta konferensi internasional.

Kepala Lembaga Penelitian Unimed Prof. Drs. Motlan M.Pd sekaligus ketua panitia dalam konferensi internasional ini, mengatakan ICIESC adalah farum yang bertujuan untuk membahas perkembangan dan reformasi disemua bidang melalui hasil penelitian informasi dalam bentuk pengetahuan dan teknologi yang berkaitan dengan energi alternatif pemanfaatan dan pengembangan energi alternatif. Beliau menyampaikan pendidikan dan pengembangan pendidikan diharapkan dapat memajukan kehidupan manusia di semua bidang sebagai bukti manfaat dari penelitian yang telah dilakukan diluar.”lanjutnya

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, komitmen Unimed untuk penelitian struktur diwujudkan dengan menyelenggarakan konferensi internasional. Beliau berharap Konferensi internasional ke dua yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian,Universitas Negeri Medan dalam pertemuan ICIESC ini, diharapkan menghasilkan hasil yang bermanfaat dari diskusi tentang berbagai masalah yang berkaitan dengan tantangan yang kita hadapi dalam revolusi industri 4.0 .Presentasi konferensi yang mencakup berbagai disiplin ilmu akan memberikan banyak masukan inspiratif dan pengetahuan baru tentang tren saat ini; ilmu pengetahuan Alam, ilmu material, pendidikan fisika kimia, pendidikan biologi, dll. dengan demikian ini akan berkontribusi pada penelitian generasi muda berikutnya untuk menghasilkan temuan penelitian yang inovatif.

“Saya berharap bahwa kemampuan dan keterampilan ilmiah melalui penelitian akan meningkatkan Unimed untuk menjadi penyebarluasan yang terkenal yang terus dikembangkan dan diasingkan,” tutupnya.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW