Close

" The Character Building University "

Unimed FC Juara 3 Liga Mahasiswa Piala Menpora di Bandung

BANDUNG – Unimed FC U-21 berhasil meraih juara 3 pada ajang Liga Mahasiswa U-21 Piala Kemenpora tahun 2018 di Bandung, Jawa Barat. Liga Mahasiswa U-21 Piala Kemenpora tahun 2018 ini diikuti oleh 16 Perguruan Tinggi dari perwakilan 16 regional provinsi yang digelar pada 12-14 September 2018.

Hadir dalam acara penutupan itu, Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora Alman Hudri, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar, Dekan Fakultas Pendidikan Olahraga (SPOK) UPI Adang Suherman, ratusan peserta dan official beserta para undangan.

Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora Alman Hudri mengatakan, Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang telah dilaksanakan kedua kali.

Alman menilai talenta mahasiswa perlu perhatian melalui pembinaan dengan melaksanakan event-event seperti ini. “Mahasiswa merupakan usia emas yang perlu pembinaan. Namun pembinaan olahraga bukan hanya tertuju untuk meraih prestasi, tetapi juga membentuk karakter lewat nilai-nilai luhur olahraga, seperti sportivitas dan kebersamaan,” ujar Alman Hudri.

Dia berharap, Liga Mahasiswa U-21 Piala Menpora ini menjadi salah satu gerbang bagi mahasiswa Indonesia menjadi atlet terbaik Indonesia yang mampu mangharumkan nama bangsa di kemudian hari.

Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, saat mendapat kabar bahwa Unimed FC meraih juara 3 Liga Mahasiswa U21 Piala Menpora mengucapkan rasa syukur, walau belum berhasil sukses ke final. Namun mereka telah sukses meraih juara 3 kita ikut bangga, karena mereka telah berhasil menyisihkan tim mahasiswa regional Sumut dan Aceh. Kita akan mempersiapkan lebih baik lagi ditahun depan agar bisa meraih piala Menpora. Terima kasih atas dukungan pak Rektor yang telah memberikan moril dan materil sehingga Unimed FC berhasil meraih juara 3 nasional.

Ditempat terpisah, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. mengucapkan selamat kepada tim sepakbola Unimed FC U-21 yang telah meraih juara 3 Liga Mahasiswa Piala Menpora di Bandung. Semoga prestasi ini dapat memotivasi bagi mahasiswa Unimed untuk terus berprestasi dan berkarya. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW