Close

" The Character Building University "

Unimed Jadi Tuan Rumah PEKSIMADA SUMUT 2018

MEDAN (Unimed) – Dalam rangka untuk memilih kontingen terbaik untuk mewakili provinsi  Sumatera Utara pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XIV tanggal 15 Oktober – 21 Oktober 2018, Universitas Negeri Medan ditunjuk sebagai tuan rumah PEKSIMIDA Sumut 2018. Pargelaran PEKSIMIDA digelar di Auditorium, Rabu (13/9/2018).

PEKSIMIDA 2018 diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai universitas se Sumatera Utara. PEKSIMIDA Sumut 2018 baru pertama kali diadakan di Sumatera Utara. Pargelaran ini turut dihadiri Wakil Rektor III selaku Ketua BPSMI Sumut Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Ketua Kontingen PEKSIMINAS Ir. Zulheri Noer, MP., Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan se SUMUT yang mengikuti PEKSIMIDA, Wakil Dekan III di lingkungan Unimed, Juri PEKSIMIDA dan ratusan peserta PEKSIMIDA Sumut.

“PEKSIMIDA ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Sumut, PEKSIMIDA 2018 ini merupakan langkah awal agar PEKSIMIDA yang akan diadakan 2 tahun kedepan akan berlangsung lebih meriah dari yang ada sekarang dan seluruh pembina seni sumut dapat berpatisipasi disitu,” ujar Ketua BPSMI Sumut ketika memberi pengarahan.

Lanjut Prof. Sahat juga mengatakan dengan diadakannya PEKSIMIDA ini dapat memilih mahasiswa yang mempunyai potensi untuk dipersiapkan mengikuti PEKSIMINAS di Jogja.

“Audisi pada PEKSIMIDA ini menjadi indikator bagi mahasiswa yang akan berangkat ke PEKSIMINAS karena kita jangan hanya bangga jadi peserta tapi kita juga harus dapat merebut medali dari nasional,” tegas Prof. Sahat.

Dalam PEKSIMIDA ini dilombakan 14 tangkai lomba yaitu Vokal Pop, Vokal Dangdut, Vokal Grup, Menulis Puisi, Desain Poster, Melukis, Komik Strip, Vokal Seriosa, Vokal Keroncong, Baca Puisi, Menulis Cerpen, Monolog, Fotografi dan Menari. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW