Close

" The Character Building University "

Grand Launching Istana Qur’an Perkuat Pendalaman Ilmu Al Qur’an Civitas Unimed

MEDAN (Unimed) – Pada hari sabtu (8/9/2018) menjadi hari bersejarah untuk komunitas Istana Qur’an karena pada hari tersebut Komunitas  Istana Qur’an Unimed mengadakan Grand Launching Istana Qur’an. Acara ini diresmikan oleh pembina Istana Qur’an yaitu Ketua Prodi Bahasa Jerman Dr. Zulherman, MM., M.Pd bertempat di Mesjid Universitas Negeri Medan.

Komunitas Qur’an  ini hadir sebagai wadah  bagi Mahasiswa Universitas Negeri Medan untuk saling memotivasi dan membumikan Al-Qur’an hingga ke penjuru Universitas Negeri Medan. Komunitas ini juga mewadahi mahasiswa yang ingin belajar Tahsin agar bacaan atau tilawah Al-Qur’an sesuai dengan  hukum Tajwid.

Selain Grand Launching, acara ini juga disemarakkan dengan Talkshow Al-Quran Inspiratif yang mengundang para Hafidz Al Qur’an yaitu Ahmad Ghazali Akbar  dan Kamil Ramadhan yang pernah menjuarai Hafidz Cilik Indonesia tahun 2017 dan juga Ustadz Surianda yang merupakan Ketua Yayasan Amal Mulia Sumatera Utara.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat Al-Quran oleh Kamil dan Ahmad. Mereka didampingi oleh  Ustadz Ike muttaqqin yang memaparkan tips serta rutinitas Ahmad dan Kamil dalam menghafal Al-Qur’an selama di pondok pesantren.

Ustadz Surianda juga memberikan motivasi tentang semangat belajar Al-Quran, ia mengatakan “ Jangan Bilang Diri Kita Kuat jika Tanpa Al Qur’an,  Jangan bilang diri kita mulia tanpa Al-Quran, jangan Bilang Syurga tanpa Al-Qur’an”.

Ketua panitia Al munawir bersyukur Grand Launching berjalan dengan lancar dan dihadiri Mahasiswa unimed dan juga Masyarakat umum. Kendala-kendala yang terjadi sebelum melakasanakan acara tersebut dapat diatasi dengan baik berkat kekuasaan Allah SWT dan juga ukhuwah yang telah tertanam dalam diri semua panitia

Begitu juga dengan Ketua Umum Istana Qur’an, Dimas Prayogo mengutarakan harapannya untuk Istana Quran kedepannya kegiatan Istana Qur’an bisa tersyiar massif di kalangan civitas akademika Unimed , program Tahsin bisa terjalankan dengan baik dan juga semoga Istana Quran  punya rumah Tahfidz untuk mewadahi mahasiswa yang ingin belajar dan menghafa Al Quran.

Untuk memberikan keberkahan Grand Launching Acara ditutup dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim dari Yayasan  Al-Wasliyah dan yayasan Muhammadiyah. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW