Close

" The Character Building University "

Tim PKM Unimed Raih Penghargaan “Peserta Terfavorit” di PIMNAS 31 Tahun 2018

Yogyakarta (UNY) – Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta secara resmi telah ditutup pada tanggal 01 September 2018 di GOR UNY. Tim PKM Universitas Negeri Medan (Unimed) berhasil medapat prestasi Peserta Terfavorit di bidang PKM-PE dan PKM-T.

Tim PKM Unimed yang memperoleh Peserta Terfavorit yaitu Kelompok “Kandungan alkaloid pada kulit dan bonggol nanas sebagai cairan pembersih body mobil (ANCO CC)” diketuai oleh Nurhikmah Weisdiyanti pada bidang PKM PE dan Kelompok “Balsem Pelepah Salak (Salacca Sumatrana) Anti Masuk Angin pada Salak Untuk Mitra Lopo Padangsidimpuan” yang diketuai oleh Riri Syavira.

Riri Syavira selaku ketua Tim Balsem Pelepah Salak mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada dosen pembimbing PKM dan kepada para pimpinan Unimed yang telah memberikan dukungan. “Kami telah memberikan yang terbaik dan kami juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing kami dan para pimpinan Unimed yang selalu mendukung kami dan semoga penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi kami agar dapat terus berrestasi dan meraih juara di PIMNAS 32 tahun depan,” ujarnya.

Di tempat berbeda Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. mengapresiasi pencapaian tersebut. Beliau mengatakan “menjadi Peserta terfavorit juga merupakan suatu kebanggaan bagi kami pimpinan Unimed, Untuk itu para adik mahasiswa jangan berkecil hati karena ikalian yang telah berangkat ke PIMNAS merupakan mahasiswa pilihan dan kalian telah memberikan penampilan yang terbaik dan telah mendapatkan prestasi menjadi Peserta Terfavorit di bidang PKM PE dan PKM Tm”.

Beliau juga menghimbau kepada para mahasiswa untuk meningkatkan terus inovasi dan kreativitas sehingga dapat terus berkarya.”Semoga perolehan ini dapat memacu/memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi dan berkarya agar dapat meraih prestasi,” ungkapnya.

PIMNAS ke 31 tahun 2018 diikuti oleh 1523 mahasiswa yaitu 440 Tim dari 136 Perguruan Tinggi. Para peserta bertanding pada 7 bidang yakni Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM), yaitu PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), PKM-Karsa Cipta (PKM-KC), dan PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT). Pada Pimnas 31 Tahun 2018 UGM berhasil membawa pulang Piala bergilir PIMNAS. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW