Close

" The Character Building University "

STIE Bina Karya Gandeng Unimed Tingkatkan SDM dan Daya Saing Lulusan

DELI SERDANG – Dalam rangka meningkatkan SDM dan daya saing lulusan, STIE Bina Karya Tebing Tinggi menggandeng Universitas Negeri Medan dengan melakukan kerjasama bidang pendidikan. Penandatangan tersebut dilakukan oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan Ketua Yayasan STIE Bina Karya Tebing Tinggi Drs. Lukito Cahyadi, MM. di Hotel Wings Kualanamu, Deli Serdang – Sumatera Utara pada 29 Agustus 2018.

Pada kesempatan itu, Rektor Unimed turut didampingi Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., dan Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. dan Ketua Yayasan STIE Bina Karya Tebing Tinggi didampingi oleh Ketua STIE Bina Karya Tebing Tinggi Dr. Mangasi Sinurat, SE, M.Si, CMA., Wakil Ketua I dan Wakil ketua II STIE Bina Karya Tebing Tinggi.

Selain penandatanganan kerjasama, juga diadakan workshop dan pelatihan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang diikuti oleh puluhan tenaga pendidik dan kependidikan dari Yayasan STIE Bina Karya Tebing Tinggi dengan pemateri tunggal Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dalam paparannya mengatakan “kita harus bisa mengikuti dan menyesuaikan diri pada perkembangan industri yang semakin maju. Pendidik saat ini harus mempersiapkan tantangan kerja di masa depan, bukan exsiting saat ini. Karena jika kita hanya memberikan perkuliahan sistem yang lama maka bisa dipastikan kemajuan pendidikan kita sulit untuk berkembang dan alumni kita akan kesulitan untuk bersaing pada dunia kerja. Kemajuan pendidikan juga memberikan dampak pada kemajuan perekonomian sebuah bangsa. Sebagai perguruan tinggi, kita diharapkan mampu menjawab tantangan dan permasalahan yang terjadi saat ini. Melalui kurikulum KKNI diharapkan para pendidik harus cakap, memiliki softskill, mampu menganalisis permasalahn sosial, meneliti dan dapat memberikan solusi sehingga mampu memberikan kontribusi pemikiran dan ide dalam menjawab kebutuhan masyarakat.” (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW