Close

" The Character Building University "

Unimed Siap Jadi Tuan Rumah PEKSIMIDA Sumut 2018

Medan – Dalam rangka menyambut Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XIV Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Sumatera Utara bersama dengan Unimed melakukan rapat persiapan menuju Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2018 di Ruang Sidang B Gedung Biro Rektor Unimed lt. 3, Selasa (21/08/18). Rapat Persiapan dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Unimed Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., serta Para Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan tiap Perguruan Tinggi di Sumut.

Dalam rapat persiapan ini dibahas mengenai tahap awal dari PEKSIMINAS yaitu PEKSIMIDA (Pekan Seni Mahasiswa Daerah). Pada PEKSIMIDA akan dipilih mahasiswa yang akan mewakili daerah untuk mengikuti PEKSIMINAS. Unimed mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah PEKSIMIDA Provinsi Sumatera Utara. PEKSIMIDA Sumut rencananya akan dilaksanakan di Auditorium Unimed pada tanggal 15 September 2018.

Wakil Rektor III Prof. Sahat mengucapkan “Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus BPSMI Sumatera Utara atas kepercayaan yang diberikan kepada Unimed untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Kami akan mengusahakan semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan PEKSIMIDA Sumut ini,” .

Wakil Rektor III juga berharap dengan diadakannya PEKSIMIDA Sumut dapat terpilih mahasiswa terbaik di bidang seni yang dapat mewakilkan Sumut dan mendapatkan prestasi terbaik di PEKSIMINAS Yogyakarta pada bulan Oktober nanti.

PEKSIMINAS merupakan kegiatan dua tahunan yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui organisasi BPSMI yang bertujuan sebagai wadah mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni . (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW