Close

" The Character Building University "

Rektor Unimed Beserta Civitas Meriahkan HUT RI Ke-73

Medan – Guna menggelorakan semangat HUT RI ke-73 dikalangan civitas Universitas Negeri Medan, Rektor bersama warga civitas, pimpinan, dosen, pegawai dan keluarga menggelar berbagai perlombaan agustusan yang di gelar jumat, 17 agustus 2018 di kampus dan dilanjutkan pada minggu, 19 agustus 2018 di perumahan dosen griya Unimed. Peserta  perlombaan yang digelar di perumahan griya Unimed Jl. Pelajar Medan terdiri dari pimpinan, dosen, pegawai dan keluarga. Adapun perlombaan yang dilombakan yakni, tarik tambang, bakiak, dam batu, makan kerupuk, lomba menyanyi anak dan joget jeruk. Sebelum dimulai perlombaan, pagi hari pukul 06.30 Wib digelar senam aerobik bersama dan dilanjutkan sarapan pagi bersama-sama keluarga besar.  

Selain untuk menyemarakkan HUT RI ke-73, perlombaan ini sekaligus bertujuan untuk membangun keakraban dan kekompakan. Perlombaan semakin meriah ketika Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., turun langsung mengikuti senam pagi dan berbagai lomba yang dilaksanakan.

Peserta lomba terlihat antusias, lomba pun berjalan dengan meriah. Adapun hadiah bagi pemenang lomba akan diberikan semua lomba usai dilaksanakan. Semoga di hari ulang tahun RI yang ke-73 ini bisa membawa semangat baru untuk civitas Unimed.  

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, mengungkapkan kita berharap pada kegiatan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan HUT Ri ke-73 ini dapat mengeratkan keakraban serta silaturahim semakin terjalin dengan baik. Jadi jika misalkan kita diam-diam saja tidak memeriahkan HUT RI ini, maka tidak ada berkesan dan membekas bagi warga civitas Unimed. Terlihat sekali rasa senang, bahagia dan kompak menyatu dalam jiwa kita bersama dalam mengikuti perlombaan ini. Oleh karena itu, kita sebagai penerus diharapkan meneruskan perjuangan dengan cara merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Perbedaan adalah anugerah dan perbedaan itu sesuatu kekuatan, tapi kita harus tetap memiliki cita-cita untuk menjaga dan mewujudkan kemerdekaan ini dengan semangat dan komitmen baru dalam membangun bangsa indonesia diberbagai lini kehidupan kita.

Seluruh peserta memperebutkan beberapa hadiah yang disediakan panitia untuk para pemenang sehingga menambah semangat bagi peserta. Pada kesempatan itu, Rektor Unimed berkenan mencoba beberapa permainan yang dilombakan, nampak tak ada rasa canggung, semuanya cair dalam suasana lomba yang dilaksanakan.

Disebutkan Prof. Syawal, tujuan kegiatan itu untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. Rasa kekeluargaan yang terbangun ini akan lebih terasa dengan keakraban dan hiburan, apalagi saat senam, lomba bakiak dan main dam batu. Terlihat menyatu dalam keakraban dan kebersamaan. Semoga apa yang kami laksanakan ini dalam memeriahkan HUT RI dapat mengelorakan semangat juang jiwa civitas Unimed seperti semangatnya para pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia dulu. Sehingga jiwa ini dapat terdorong untuk terus berprestasi, berinovasi dan bertanggungjawab dalam tugas dan kerja yang diamanahkan. (Humas Unimed).  

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW