Close

" The Character Building University "

Unimed Peringati HUT RI ke 73 dengan Meriah dan Penuh Makna

Medan (Unimed) – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73 berlangsung dengan tertib dan khidmat. Upacara dilakukan di lapangan serbaguna  Unimed, Jumat (17/8/2018). Upacara dihadiri oleh ribuan peserta yakni Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., para Wakil Rektor, Dekan seluruh fakultas, wakil dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur Pascasarjana, Senat Universitas, Kepala Biro, Kepala dan Ketua Lembaga/Unit, seluruh dosen dan pegawai di lingkungan Unimed, serta ratusan mahasiswa PPG SM3T, dan ribuan mahasiswa baru Unimed T.A. 2018/2019.

MEngusung Tema “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”, pada kesempatan tersebut  Rektor Unimed membacakan sambutan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohmad Nasir. Dalam sambutannya Menristekdikti memjelaskan berbagai prestasi yang telah diraih Indonesia di kanca Internasional seperti peraih emas dalam lari 100 meter di Kejuaraan Dunia U-20, Tim U-16 indonesia yang berhasil menjuarai AFF U-16, serta mahasiswa Indonesia yang berhasil  menjuarai  Shell Ideas 360 dan Drivers’ World Championship,

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Rektor Unimed, Mohammad Nasir juga mengajak para dosen , guru maupun tenaga kependidikan untuk meningkatkan kualitasnya dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dengan  menambah literasi, meningkatkan skills kepimpinan, kerja sama tim, kemampuan beradaptasi dengan teknologi baru, serta mempunyai kemampuan entrepreneurship.

“marilah kita terus bekerja untuk membangun riset, teknologi, dan pendidikan tinggi serta menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan untuk memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia. Teruslah bekerja, teruslah berinovasi, teruslah berprestasi. KERJA KITA, PRESTASI BANGSA” tegas Prof. Syawal saat membacakan kata penutup Menristekdikti.

Perayaan upacara HUT RI ke-73 ini dimeriahkan dengan penampilan teater oleh LKK Teater Unimed, pemberian hadiah bagi mahasiswa baru, pemberian hadiah penghargaan kepada dosen yang menerima penghargaan satyalencana dari pemerintah, penghargaan kepada dosen berprestasi, ketua Prodi berprestasi, mahasiswa berprestasi Unimed, serta penyerahan beasiswa dari KPRI. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW