Close

" The Character Building University "

Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas di IRIISE UM Malaysia

Malaysia – Mahasiswa Unimed berhasil meraih medali emas pada ajang International Research Innovation Invention Solution and Exposition (IRIISE) di University of Malaya (UM) Malaysia pada 14 – 16 Agustus 2018.

Adapun mahasiswa tersebut tergabung dalam tim Tripilin yang diketuai oleh Fatia Azzahra (Pendidikan Biologi) dengan beranggotakan Argitha Aricindy (Pendidikan Antropologi), Regita Ananda (Pendidikan Biologi), M. Fadil Hidayat (Pendidikan Bahasa Inggris), dan Nur Ikhsan Kusniadi (Pendidikan Bahasa Inggris).

Mereka berhasil meraih medali emas dengan mengangkat judul Natural Science Kategori Mahasiswa. Mereka berdiri sejajar dengan perwakilan dari Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, dan University of Malaya.

Ajang IRIISE 2018 merupakan Kompetisi Penelitian Internasional yang diselenggarakan oleh University of Malaya (UM) pada 14 – 16 Agustus 2018. IRIISE 2018 berharap dapat menumbuhkan budaya inovasi di kalangan mahasiswa dan peneliti dan mendorong kolaborasi antara akademisi dan industri. Event ini menjadi platform besar bagi para peneliti, akademisi, mahasiswa, dan juga praktisi dari industri untuk melepaskan bakat mereka, untuk mengembangkan ide-ide brilian baru, inovasi dan untuk memamerkan penemuan mereka untuk peluang komersialisasi.

Acara ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa akan tetapi juga diikuti oleh pelajar dan lembaga penelitian. Adapun kompetisi ini dikelompokkan ke dalam tiga kategori, diantaranya : Kategori A untuk siswa Sekolah Dasar dan Menengah, Kategori B untuk Sertifikat, Diploma dan Sarjana dari universitas lokal dan internasional, dan Kategori C untuk Profesional / industri, pendidik, mahasiswa pasca sarjana, masyarakat dan lembaga pemerintah dan swasta. Event tersebut bertujuan berbagi informasi dan berdiskusi, mendapatkan wawasan tentang persepsi industri, memperluas jaringan dengan para pemimpin dibidangnya, dan berbagi pemikiran dan ide tentang masalah yang paling mendesak untuk masa depan.

Fatia Azzahra mengucapkan terima kasih kepada timnya yang telah berusaha keras dan bekerjasama dengan sangat baik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Unimed yang telah memberikan bimbingan dan dukungan sehingga kami bisa meraih medali emas di ajang internasional.

Rektor, Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswanya. Beliau mengucapkan selamat kepada Fatia Azzahra dan kawan-kawan yang telah mengharumkan nama Unimed dikancah internasional. Kami turut bangga kepada tim yang ikut dalam kompetisi IRIISE 2018 yang bisa sejajar dengan Universitas terbaik di negeri ini. Prestasi ini menjadi kado terindah pada HUT RI yang ke 73 tahun. Semoga dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa yang lain, sehingga menjadikan Unimed kampus unggul dan berprestasi. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW