Close

" The Character Building University "

FIS Unimed Himpun Potensi Income Generate untuk PK-BLU

Medan – Fakultas Ilmu Sosial Unversitas Negeri Medan mengadakan Pemetaan Potensi Income General di Lt.3 Aula FIS Unimed pada 14 Agustus 2018. Kegiatan ini diadakan Dalam rangka mengoptimalisasi pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PK-BLU) Turut hadir Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. sebagai Narasumber beserta dan Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd beserta Wakil-wakil Dekan dan Dosen-dosen dilingkungan Fakultas Ilmu Sosial Unimed.

Pada sambutannya, Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd mengatakan tujuannya adalah tentang PK BLU terkait dengan income generate yang bisa kita manfaatkan dan berupa Program kerjasama dan penyusunan layanan untuk melayani masyarakat. Pemetaan Potensi Income General memberikan wawasan dan ide-ide baru kepada dosen-dosen untuk menggali dan mengoptimalisasi potensi yang ada di prodi FIS dengan sarana dan prasarananya yang lengkap dapat menjadi modal dasar dalam memberikan pelayanan pendidikan khususnya pada Sejarah, Antropologi dan Geografi. Diharapkan agar masukan dan paparan dari Rektor dapat menjadi bahan masukan untuk kemajuan Fakultas Ilmu Sosial terutama dalam mengembangkan potensi pemasukan bagi Unimed.

Selanjutnya, Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. menjelaskan “Potensi di Fakultas Ilmu Sosial ini bisa dimanfaatkan dengan fasilitas yang memumpuni. Selain itu kita akan segera membuat asrama untuk mahasiswa, museum sejarah dan menjadikan Unimed sebagai pusat pendidikan maupun penelitian tentang Ilmu Sosial di Sumatera Utara, melakukan berbagai kerjasama, melakukan event-event yang dapat menggali potensi pemasukan bagi Unimed. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan income generate tiap prodi harus terlebih dahulu memetakan potensi, kemampuan dan juga peluang yang bisa dipasarkan. Disamping itu, dosen-dosen diharapkan untuk menulis dan melakukan penelitian-penelitian yang melibatkan mahasiswa,” ujar Pak Rektor

“Status PK-BLU ini menjadikan Unimed secara Fleksibel mampu mengelolah keuangan dengan pemanfaatan sebagai aset, pendirian unit-unit bisnis yang dapat menghasilkan income generate sehingga Unimed mendapatkan pendanaan yang memadai sebagai upaya untuk pengembangan kampus yang akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas pembelajaran dan peningkatan fasilitas sarana dan prasarana kampus secara maksimal”. tegas Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW