Close

" The Character Building University "

Melalui Unimed Karir Expo, PJK Jembatani Alumni dengan Dunia Usaha

MEDAN (Unimed) – Universitas Negeri Medan (Unimed) menamatkan ribuan lulusan tiap tahunnya. Sesegera mungkin, alumni tersebut diharapkan memiliki pekerjaan atau menciptakan lapangan kerja. Untuk menjembatani alumni dengan dunia kerja, maka Pusat Jasa Ketenagakerjaan (PJK) Unimed rutin menggelar Unimed Karir Expo (Unike).

“Unimed Karir Expo adalah kegiatan yang digelar dua kali setahun. Pertama digelar Maret, dan kedua dilaksanakan pada 31 Juli – 1 agustus 2018,” ujar Kepala PJK Unimed Ir. Herkules Abdullah, M.S disela-sela acara Unike 2018 pada Selasa (31/7), di Digital Library Unimed.

“Unike juga bertujuan mensosialisasikan potensi Unimed kepada dunia usaha, sehingga semakin dikenal di masa yang akan datang. Dan diharapkan semakin banyak dunia usaha yang bekerjasama dengan Unimed, terutama dalam merekrut alumni kita untuk mengisi kebutuhan SDM perusahaan tersebut,” terangnya.

“Acara ini juga untuk memperluas kesempatan kerja yang dapat dimasuki alumni Unimed, dan memebantu mempersingkat masa tunggu alumni untuk mendapatkan pekerjaan pertama,” lanjut Abdullah.

Sementara itu, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd didampingi oleh Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc, Ph.D mengungkapkan saat ini Unimed sudah jauh berkembang dan telah meraih akreditasi A. Predikat tersebut memberi pesan kepada dunia usaha bahwa profil lulusan Unimed semakin berkualitas dan siap berkompetisi mengisi berbagai posisi yang ditawarkan dunia usaha.

Dipadati Peserta

Unike kali ini dipadati ribuan peserta. Pendaftar di hari pertama saja mencapai ribuan orang. Hal ini tidak lepas dari usaha dan strategi promosi yang dibangun oleh PJK Unimed.

“Sebanyak 3000-an alumni kita whatsapp untuk mengabarkan acara ini. Belum lagi non-alumni yang jumlahnya juga sangat banyak. Acara ini diminati banyak pencari kerja yang alumni dan yang non-alumni,” terang Abdullah.

Dibanding Unike sebelumnya maka acara kali ini kelihatan lebih meriah. Jumlah perusahaan yang berpartisipasi juga mengalami peningkatan. Tercatat 37 perusahaan yang terlibat. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW