Close

" The Character Building University "

Tim Paduan Suara Unimed Siap Ukir Prestasi di Pesparawi Nasional di Papua

Medan – Paduan Suara Solfeggio Choir Unimed siap untuk mengikuti Pesparawi Mahasiswa Tingkat Nasional ke XVI tahun 2018 di Manokwari, Papua pada tanggal 14 sampai 21 Juli mendatang. Hal ini disampaikan oleh pembina Solfeggio Choir Unimed Lamhot Sihombing, S.Pd., M.Pd dalam acara pelepasan yang dilakukan di Ruang Sidang A, Biro Rektor Unimed, Senin (09/07). Acara pelepasan dihadiri Bapak Rektor Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, yang memimpin pelepasan tim tersebut,. Turut hadir, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si., Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D., Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., dan para staf ahli WR III.

Solfeggio Choir Unimed ikut dalam semua kategori yang dikompetisikan. Julio Pegenusa selaku ketua tim mengatakan pada pelepasan “Pesparawi Mahasiswa Nasional ini kami berupaya sekuat kemampuan yang kami miliki untuk bisa juara. Kami telah mempersiapkan diri jauh hari, persiapan dan latihan terus kita lakukan guna mempersiapkan mental, kekompakan dan kualitas suara menuju festival ini. Para pembimbing dan pembina tidak pernah lelah memotivasi dan memberikan arahan agar kami menjadi yang terbaik. Kami akan terus memberikan prestasi terbaik untuk Unimed”. Ungkap ketua panitia.

Dr. Yasaratodo, M.Pd, selaku pembina mengatakan Solfeggio Choir akan mengikuti semua kategori yang dikompetisikan di ajang Pesparawi Nasional. “Kejuaraan ini akan diikuti oleh ratusan peserta dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tentunya sangat ketat persaingan yang akan kita hadapi dalam event skala Nasional ini, tapi kita optimis untuk dapat mengukir prestasi, karena tim paduan suara Unimed telah sering juara di even nasional maupun internasional. Pastinya tim kita telah memiliki mental dan skill untuk berhasil menjadi juara nantinya. Selamat berjuang mengukir prestasi demi kemajuan Unimed menjadi universitas terbaik di masyarakat.”.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam arahannya beliau berharap agar kontingen Solfeggio Choir Unimed dapat meraih juara serta mengharumkan nama baik Unimed dalam ajang kejuaraan tingkat national yang akan diikuti ini. Saya berharap kompetisi ini dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa  dan mental untuk meraih juara pada kategori yang akan diikuti. Dengan mengikuti kompetisi seperti ini tentunya akan meningkatkan daya juang mahasiswa dan daya saing untuk lebih memacu prestasi. Kompetisi yang diikuti juga menjadi salah satu upaya mengasah kemampuan mahasiswa untuk memiliki mental dan daya juang agar menjadi juara. Saya berharap Solfeggio Choir Unimed dapat mengukir prestasi dan membanggakan nama Unimed. Walau saya tau paduan suara kita telah berhasil berkali-kali dalam ajang national maupun internasional. Tapi jangan jumawa, karena lawan kita tentunya telah mempersiapkan segala hal untuk juga juga.

Civitas Unimed berharap kontingen ini dapat membawa piala seperti kejuaran-kejuaraan yang telah diikuti sebelumnya. Selamat berjuang dalam mengukir prestasi demi kemajuan Unimed menjadi universitas yang unggul, berdaya saing dan selalu bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Civitas Unimed berharap kontingen ini dapat membawa piala seperti kejuaran-kejuaraan yang telah diikuti sebelumnya. Selamat berjuang mengukir prestasi demi kemajuan Unimed menjadi universitas terbaik di masyarakat (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW