Close

" The Character Building University "

FMIPA Tingkatkan Silaturahmi Civitas dengan Buka Puasa Bersama

Medan (Unimed) – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA Unimed) menggelar buka bersama dan tausiah ramadan di Aula FMIPA (6/6). Acara tersebut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs, Guru Besar, Wadir PPs, Wakil Dekan, Kabag, Kassubag, Senat Mahasiswa Fakultas, Ratusan dosen dan pegawai se-lingkungan FMIPA.

Pada tausyiah tersebut, Ustadz Dr. Azhari Akmal Tarigan mengajak para undangan untuk berlomba-lomba mengambil hikmah dan berkah di bulan Ramadan. “Ibadah puasa merupakan kewajiban bagi umat muslim untuk melaksanakannya. Di bulan Ramadan ini juga diturunkan pertama kali Al-Qur’an, sehingga ibadah puasa jika tidak dibarengi dengan membaca Al-Qur’an, ibarat sayur tanpa garam, hambar tanpa berkah. Selain itu juga, dibulan Ramadan kita juga dianjurkan untuk banyak bersedekah dan jangan lupa berzakat sebelum hari lebaran, memuliakan dan membahagiakan anak yatim/piatu, perbanyak dzikir mendekatkan diri kepada Allah dan marilah berlomba-lomba berbuat kebaikan karena bulan Ramadan, segala amalan dan ibadah dilipatgandakan pahala dan berkahnya.”

Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si. dalam sambutannya “menyampaikan di bulan yang penuh berkah ini menjadi momentum bagi kita untuk menguatkan silaturahim melalui buka bersama dan tausyiah Ramadan. Serta yang terpenting juga ibadah puasa ini dapat membentuk diri kita menjadi insan yang bertaqwa.”

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan “menegakkan nilai-nilai islami bermuka dari islam rahmatan lil alamin, marilah kita wujudkan nilai islam yang benar melakukan amal-amal kemanusiaan. Kita mendekatkan diri kepada Allah dengan berlaku adil, berbuat baik saling tolong menolong kepada sesama dan melakukan segala perintah Allah.” (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW