Close

" The Character Building University "

Prof. Syawal Gultom : Pancasila Berkah Tuhan Terindah untuk Kita

Medan (Unimed) – Rektor Unimed pimpin Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di lapangan Serbaguna Universitas Negeri Medan, Jumat (1/6/2018). Upacara dimulai sekitar pukul 08.00. Upacara dihidari oleh jajaran Wakil Rektor, Direktur PPs, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas selingkungan Unimed, Fungsionaris, dosen, ratusan pegawai Unimed dan mahasiswa Unimed.

Dalam upacara tersebut. Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, “Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia,” ujar Prof. Syawal mengutip sambutan Jokowi.

Dalam sambutan Presiden tersebut, Prof. Syawal juga menyampaikan semangat ,energi kebersamaan agar mampu dalam berprestasi memenangkan kompetisi serta harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dengan tidak menghamburkan energi menimbulkan perpecahan dan perselisihan. .

“Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet kita untuk mengibarkan bendera merah putih di Asian Games dan Asian Para-games yang diselenggarakan tahun ini. Saya yakin semangat berprestasi ini juga membara di seluruh lapisan masyarakat dan di seluruh jenis profesi untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara maju, negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur,” kata Prof. Syawal.

Di akhir pidato sambutan Presiden Prof. Syawal mengajak seluruh civitas untuk .mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari Beliau juga mengucapkan Selamat Hari Pancasila ” “Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara maju dan jaya..Selamat Hari Lahir Pancasila! Kita bersatu! Kita berbagi! Kita berprestasi!,” tutup Prof. Syawal. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW