Close

" The Character Building University "

PUSDIKLAT DEPAGSU Studi Lapangan ke UNIMED

Medan – Universitas Negeri Medan menerima kunjungan dari tim pelatihan CPNS Depertemen Agama Sumatera Utara sebanyak 30 orang peserta dan 5 orang panitia. Kunjungan ini diadakan di Ruang Sidang A Rektor, Senin (28/05). Unimed sangat menyambut baik kunjungan ini dan berharap dengan adanya kunjungan ini dapat berbagi pengalaman tentang pengelolaan Akademik dan Pelayanan Kampus.

Acara kunjungan dengan sharing informasi dan tanya jawab mengenai universitas. Beberapa diantara mengenai sejarah Unimed, moto Unimed “The Character Building University”, sistem pendidikan Akademik dan pelayanan di Unimed, kegiatan kemahasiswaan dan lainnya. Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan berkeliling Unimed.

Kegiatan kunjungan Studi Lapangan dari Pusdiklat Depag Sumut ini diterima oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, setelah acara pembukaan dilanjutkan paparan materi oleh Dr. Yuniarto Mujisusatyo, M.Pd, dengan materi “Penerapan Whole of Goverment (WoG) dalam Pelayanan Publik. Dr. Darwin, M.Pd, dengan materi “Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN, dan Muhammad Surip, S.Pd. M.Si, dengan materi “Etika Pelayanan Publik”. Setelah paparan materi dilanjutkan dengan dialog peserta Diklat CPSN Depagsu kepada narasumber.

Dalam pembukaan acara di ruang sidang rektor, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan selamat datang di kampus hijau Unimed, semoga dapat merasa nyaman dan bahagia di kampus. Kita pimpinan Unimed sangat menyambut baik kunjungan akademik ke Unimed dengan harapan apa yang menjadi tujuan dan harapan dapat kita capai bersama. Semoga pertemuan ini akan membawa kebaikan bagi kami Unimed  dan Deperteman Agama dalam melakukan perubahan terbaik untuk Akademik dan Pelayanan. Kami Unimed siap untuk hal itu, karena itu merupakan suatu kebaikan untuk kemajuan bersama.

Diharapkan setelah kunjungan ini sinergi yang telah dibangun dapat diteruskan ditingkatkan, agar semua Akademik dan layanan dapat lebih ditingkatkan dan mengoptimalkan. Hal ini juga sebagai upaya mewujudkan akademik dan pelayanan yang lebih baik, tutup Prof. Hamid.

Khoirul Amani, Kepala Pusdiklat Depag Sumut dalam sambutannya mengatakan, kami memilih kampus Unimed karena menurut analisis pimpinan dan beberapa tokoh lainnya bahwa Unimed sekarang telah menjadi PTN terbaik dan maju di wilayah Sumatera. Atas dasar itu, kami saat membawa peserta Diklat CPNS Depag Sumut untuk melakukan kunjungan observasi lapangan ke Unimed. Kami ingin banyak belajar dari sistem pelayanan publik dan manajemen ASN yang telah diterapkan di Unimed. Sehingga akan bermanfaat baik bagi peserta diklat ini untuk diterapkan di kampusnya masing-masing nantinya. Melalui pertemuan ini kami merasa terkesan dengan sambutan dan penerapan berbagai sistem yang diterapkan Unimed dalam menjadikan Unimed ini menjadi kampus maju dan bermutu. Semoga pertemuan ini akan bermangaat baik bagi kami dan peserta yang ikut hari ini. (Humas Unimed).  

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW