Close

" The Character Building University "

PT. Toba Pulp Lestari MoU dengan Unimed

Medan (Unimed) – PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) untuk menunjukkan komitmennya dalam tumbuh dan berkembang bersama masyarakat terutama dalam sector pendidikan. PT. Toba Pulp Lestari menggandeng Universitas Negeri Medan untuk memberikan pelatihan terhadap guru-guru di kabupaten samosir untuk meningkatkan kapasitas guru. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan  MoU dengan pihak Unimed dan Lembaga Pengembangan dan Peningkatan Aktivitas Instruksional (LP2AI) Unimed yang dilaksanakan di Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor lt. 3, Jumat (25/05/2018).

Penandatangan MoU ditandatangani oleh Direktur  TPL Anwar Lawden dan Rektor Unimed yang diwakilkan oleh Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. serta Kepala LP2AI Unimed Prof. Dr. Efendi Napitupulu, M.Pd.

Turut Hadir dalam Acara ini Wakil Rektor I Prof. Abdul Hamid K. M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu MS., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, Manajer Pemangku Kepentingan PT TPL, Simon Sidabukke, Manajer Pemberdayaan Masyarakat PT TPL, Ramida Siringoringo., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Ricardo Hutajulu, Dekan FBS, FMIPA, FIS, FT, Direktur Pascasarjana, Humas TPL, Staf Ahli Wakil Rektor IV, Kabag dan Kasubbag di Biro Rektor Unimed.

Direktur TPL Anwar Lawden dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan TPL dengan Unimed. “Dengan kerjasama ini diharap Unimed dapat membantu dalam memberikan penilaian terhadap guru-guru di samosir sehingga kedepannya kita akan mendapatkan poin-poin kelebihan dan kelemahan para guru dan dari poin yang didapat ini Unimed dapat memberikan pelatihan terhadap para guru seingga nantinya para guru dapat mencetak siswa-siswa yang berprestasi di tingkat nasional,” Ujar Anwar ketika memberikan sambutan.

Kadis Pendidikan Samosir Ricardo mengatakan bahwa pihak pemerintahan kabupaten samosir sangat menanti-nanti kedatangan Tim Dosen Unimed untuk memberikan pelatihan terhadap guru-guru yang ada di Samosir untuk meningkatkan kualitas pendidikan di samosir sesuai dengan perkembangan jaman sekarang.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar mengucapkan terima kasih atas MoU yang dilaksanakan. “Kami berharap kepada pihak TPL agar dengan adanya MoU ini nantinya para mahasiswa Unimed dapat melakukan studi banding ke TPL karena hal ini sesuai dengan kurikulum KKNI yang diterapkan di Unimed dimana para mahasiswa menghasilkan produk sehingga mereka siap menghadapi dunia kerja. Dengan studi banding mereka jadi mengetahui kebutuhan apa yang dibutuhkan di dunia kerja,” ujar Prof. Manihar ketika memberikan sambutan mewakili pihak Unimed.

“Mahasiswa Unimed merupakan mahasiswa yang berkarakter dan mempunyai profesionalitas yang baik hal ini sudah diakui oleh perusahaan yang menerima para lulusan Unimed karena itu jika nanti ada kegiatan pengembangan TPL dapat mengikutsertakan para mahasiswa maupun alumni Unimed,” tutup Prof. Manihar.

“Terima kasih atas kepercayaannya terhadap Unimed dimana Unimed disini ditugaskan untuk memberikan penilaian terhadap guru di Samosir serta menganalisis masalah yang dihadapi oleh para guru sehingga nantinya dari analisis yang didapat Unimed dapat memberikan pelatihan terhadap guru di Samosir. Penilaian dan diagnosa terhadap guru sangatlah penting mengingat sekarang guru sudah menjadi profesi yang sangat diinginkan hal itu dibuktikan dengan banyaknya pendaftar yang mendaftar di Unimed. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kerjasama ini mudah-mudahan kerjasama ini dapat terjalin dengan baik,” kata Prof. Abdul ketika menutup acara MoU. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW