Close

" The Character Building University "

Mahasiswa PPG SM3T Unimed Tampilkan Kreativitas Budaya

Medan (Unimed) – Mahasiswa PPG SM-3T Angkatan VI Tahun 2018 menggelar pesta budaya di Auditorium Unimed (15/5). Acara ini menampilkan ragam tari budaya dari Kabupaten Pak pak Bharat (Sumut), Kalimantan Barat, Sumatera Barat dan Jawa Barat. Pagelaran ini merupakan rangkaian kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan dari program PPG SM-3T.

Pesta budaya ini dimaksudkan agar mahasiswa PPG memahami keberagaman budaya bangsa dan internalisasi nilai-nilai budaya tersebut ke dalam hati sanubari sehingga diharapkan wawasannya terhadap nusantara semakin luas dan dalam. Pada gilirannya diharapkan sikap dan karakternya sebagai pendidikan anak bangsa akan diwarnai dengan kekakayaan budaya bangsa.

Turut hadir pada pagelaran pesta budaya tersebut, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. bersama Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan se-lingkungan Unimed, staf pengajar serta pengelola SM3T Unimed.

Pada sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengapresiasi pagelaran pesta budaya yang dilakukan mahasiswa PPG SM-3T Angkatan VI tahun 2018. Prof. Syawal mengatakan budaya daerah/lokal merupakan kekayaan bangsa kita. Keberagaman adat, seni dan budaya di Indonesia harus kita pelihara dan dijaga serta dibudidayakan. Wawasan kebangsaan ditanamkan sejak dini melalui nilai-nilai budaya dan kecintaan terhadap tanah air. Pagelaran pesta budaya ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan serta mengajak masyarakat untuk terus melestarikan budaya daerah. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW