Close

" The Character Building University "

Kedubes Prancis dan Unimed Siap Bersinergi Tingkatkan Mutu Dosen dan Mahasiswa

Medan – Kedubes Prancis melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Medan, dalam rangka penjajakan kerjasama dibidang pendidikan, pelatihan dan juga peningkatan SDM dibidang bahasa Prancis. Kunjungan tersebut dilakukan pada 3 Mei 2018 di ruang sidang Rektor Unimed.

Turut menyambut dan menerima kunjungan tersebut, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., Kaprodi Pendidikan Bahasa Prancis Dr. Zulherman, MM., M.Pd., Kajur Bahasa Asing Dr. Evi Eviyanti, M.Pd., Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Prancis Dr. Junita Friska, M.Pd., Dra. Elvi Syahrin, M.Hum. dan Wahyuni, S.Pd., M.Si.

Adapun rombongan yang hadir dari Kedubes Prancis adalah Atase kerjasama Linguistik Kedubes Prancis Francois Roland-Gosselin, Direktur AF Anne Lise Mercier, Staf Pedagogik AF Gabriella Bakkara.

Kedubes Prancis Francois Roland-Gosselin mengungkapkan kedatangannya bersama rombongan sebagai perluasan kerjasama dengan Unimed dalam bidang penguatan SDM di Prodi Bahasa Perancis sebagai tindaklanjut dari ditanda-tanganinya MoU IFI dengan Dikti pada bulan Mei 2017 lalu tentang penentuan DELF B2 utk mhs dan C1 untuk dosen sebagai standar pada jurusan bahasa perancis di 14 universitas di indonesia.

Dalam sambutannya Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan Universitas siap mendukung implementasi standar DELF B2 untuk mahasiswa dan C1 untuk dosen sebagai Minimum Necessary Requirements pada Prodi Bahasa Perancis dengan melalui perencanaan yang matang dan terinci baik. Kegiatan yang mendukung upaya internasionalisasi, khususnya penguatan Language Skill dan Testing Skill seperti DELF. Sangatlah penting karena standar inilah yang diterima dan berlaku secara internasional sehingga kita akan semakin dekat pada tujuan kita untuk menghasilkan lulusan yang siap menghadapi revolusi industri 4.0.

Senada dengan Rektor, Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum juga mendukung adanya pelatihan dan pengajaran Bahasa Prancis dengan bekerjasama dengan AF Medan. Sehingga mendorong implementasi standar DELF B2 bagi mahasiswa dan C1 untuk dosen Prodi Bahasa Perancis. Selanjutnya akan ada kegiatan magang dan summer program Stage Course d’ete sebagai usaha peningkatan kualitas SDM Dosen dan Mahasiswa. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW