Close

" The Character Building University "

Peringati HARDIKNAS FBS Gelar Seminar Pendidikan di Era Milenial

Medan – Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed menggelar Seminar dan Talkshow Pendidikan di Era Milenial dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional Acara tersebut dilaksanakan di Lantai IV Digital Library Unimed pada 2 Mei 2018.

Acara ini menghadirkan Narasumber Rektor Unimed Bapak Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan Dekan FBS Unimed Ibu Dr. Isda Pramuniati, M.Hum. Turut hadir pada acara tersebut Wakil Rektor I Bapak Prof. Dr. Abdul Hamid, M.Pd., Wakil Dekan I, II dan III Fakultas Bahasa dan Seni beserta Kepala Jurusan, Kepala Program Studi beserta Dosen dilingkungan Fakultas Bahasa dan Seni dan Mahasiswa FBS.

Pada sambutannya Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd mengatakan pendidikan saat ini membutuhkan transformasi dan inovasi. Saat ini kita sudah mulai merasakan perubahan tersebut, bagaimana Uber yang tidak memiliki taxi dan mobil bisa mengusai bidang transportasi, hal yg tidak kita bayangkan sebelumnya. Bahkan penghasilannya melebihi perusahaan tranportasi lainnya. Perubahan-perubahan seperti ini tidak bisa kita hindari, untuk itu pendidikan di Indonesia harus bertransformasi dan berinovasi agar lulusan kita dapat bersaing terhadap teknologi dan perekonomian Indonesia tidak tertinggal dengan negara-negara lainnya.

Dekan FBS Unimed Ibu Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., menyampaikan Informasi dan komunikasi membawa perubahan yang amat besar dalam kehidupan, termasuk dalam transportasi, perdagangan, pemerintahan dan di dunia pendidikan,  globalisasi telah memicuh pergeseran dalam dunia pendidikan, dari pendidikan yang konfensional  ke arah pendidikan yang lebih terbuka. Dengan masuknya peran globalisasi maka, di masa yang akan datang diprediksi akan bersifat dua arah kompetitif multi disiplinan serta tingginya produktifitas, kegiatan seminar ini diadakan karena sekarang dimana era milenial yang dimana teknologi yang berkembang sangat cepat sehingga menjadi jati diri. Oleh karena itu kita harus menyikapinya dengan bersiap.

“Kita harus mengetahui apa yang harus kita siapkan kedepan dalam menghadapi Era Milenial. Sehingga nanti kita memperoleh perbekalan untuk menjadi mahasiswa yang cerdas dimasa depan,”Ungkap Dekan FBS dalam paparannya. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW