Close

" The Character Building University "

FMIPA Unimed Himpun Potensi Menuju PK BLU

Medan (Unimed) – Tidak lama lagi Universitas Negeri Medan akan beralih menjadi kampus PK BLU. Dengan pengelolaan keuangan BLU, Unimed akan lebih mudah dalam mendirikan unit usaha yang dapat menghasilkan pendapatan bagi universitas dan dapat meningkatkan pelayanan akademik terhadap para mahasiswa. Menyikapi hal tersebut FMIPA Unimed yang mempunyai banyak potensi untuk menyokong Unimed ketika beralih menjadi BLU mengadakan “Workshop Rintisan Program Income Generate  FMIPA” bertempat di Aula FMIPA lt. 3, Kamis (26/04/18). Workshop tersebut diadakan dengan tujuan untuk menghimpun dan menggerakkan seluruh potensi FMIPA Unimed untuk menyokong Unimed sebagai BLU.

Hadir sebagai Narasumber pada workshop tersebut Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dan Dekan FMIPA Unimed Dr. Martina Restuati, M.Si.. Worskhop ini juga dihadiri oleh Seluruh Wakil Dekan FMIPA, Kepala Jurusan, Kepala Program Studi, fungsionaris FMIPA, dosen-dosen di lingkungan FMIPA serta ratusan mahasiswa FMIPA.

Dr. Martina dalam laporan dan presentasinya mengatakan bahwa worksop ini diikuti kurang lebih 200 orang, dan workshop ini diadakan sebagai inspirasi untuk merumuskan potensi-potensi yang ada pada FMIPA yang dapat menjadi income generate ketika Unimed berubah menjadi Kampus BLU.

“FMIPA Memiliki sumber daya yang mempunyai potensi untuk menjadi income generate, sumber daya tersebut dimulai dari dosen, para dosen FMIPA mempunyai berbagai keahlian dibidangnya yang dapat dikembangkan dan nbantinya kami juga akan menyesuaikan kurikulum sesuai dengan stakeholeder, ” ungkap Dekan FMIPA.

Lanjutnya Beliau juga mengatakan bahwa laboratorium FMIPA juga memiliki potensi yang besar . laboratorium FMIPA nantinya dapat dilakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah, tidak hanya itu laboratorium FMIPA juga bisa menghasilkan produk-produk yang bermanfaat.

Prof. Syawal dalam parannya menjelaskan ketika Unimed beralih menjadi kampus PK BLU maka sistem pengelolaan keuangan Unimed akan lebih baik dan pengelolaan yang baik Unimed dapat lebih maju dan berkualitas sehingga sumbangsih kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

“Dengan beralihnya Unimed ke BLU, Unimed dapat memberikan layanan akademik yang lebih prima bagi mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan selain itu juga kita dapat meningkatkan income generate dan menerapkan bisnis yang sehat, tidak hanya itu akreditasi program studi di lingkungan Unimed juga akan terjamin lebih baik,” Ujar Prof. Syawal.

Lanjut beliau juga mengatakan “FMIPA Unimed mempunyai banyak potensi yang dapat digali yang dapat menjadi income generate dimulai dari layanan di bidang peningkatan kualitas SDM, layanan di bidang learning dan media innovation, layanan di penelitian dan publikasi, serta layanan yang difailitasi oleh laboratorium,” ungkap beliau.

Menurut Beliau di dalam layanan peningkatan SDM, dosen FMIPA yang memilii berbagai kompetensi dapat memberikan pelatihan di sekolah-sekolah, seperti pelatihan manajerial skill pada guru, karena banyak sistem sekolah yang harus dibenahi menjadi lebih baik. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW