Close

" The Character Building University "

Unimed Gelar MTQ dan MKQ Tingkat Unimed 2018

Medan (Unimed) – Dalam rangka menyeleksi mahasiswa terbaik Unimed untuk mengikuti MTQ dan MKQ Mahasiswa Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan, Universitas Negeri Medan menggelar acara MTQ dan MKQ Tingkat Universitas Negeri Medan Tahun 2018. Acara ini diselenggarai oleh Kantor Wakil Rektor III. Acara digelar di Gedung Gelanggang Mahasiswa H. Anif Unimed, Selasa (24/4/18).

Acara MTQ dan MKQ tingkat Unimed dibuka oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., dan dihadiri oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, Dekan dari Fakultas di lingkungan Unimed, Wakil Dekan, Ketua Panitia, Dewan Juri serta peserta MTQ dan MKQ tingkat Unimed.

Dr. Rahmatsyah, M.Si selaku Ketua Panitia MTQ dan MKQ tingkat Unimed dalam kata sambutannya mengatakan MTQ dan MKQ ini diadakan untuk memilih mahasiswa terbaik yang dapat mewakilakan Unimed di MTQ Nasional. Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan MTQ dan MKQ ini merupakan angin segar bagi para mahasiswa sehingga mahaiswa untuk mengembangkan karakter mahasiswa tersebut dengan cara mengamalkan Al Qur’an kedalam kehidupan sehari-hari.

Rektor Unimed Prof. Syawal ketika membuka acara mengatakan dengan acara ini para mahasiswa dapat mengamalkan isi dari Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. “Kita sebagai umat muslim harus terus mengkaji ulang Al Qur’an jangan hanya membacanya saja tapi kita juga harus memahami dan setelah kita pahamai barulah kita mewujudkan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Prof. Syawal.

Rektor Unimed berharap dengan diadakannya MTQ dan MKQ dapat menjadi pintu masuk bagi mahasiswa untuk memahami secara mendalam Al Qur’an sehingga dapat mengamalkannya ke dalam kehidupan sehari-hari dengan istiqomah.

MTQ dan MKQ tingkat Universitas Negeri Medan tahun 2018 diikuti 169 Mahasiswa yang telah memenangkan MTQ dan MKQ tingkat fakultas dengan rincian yang mengikuti tilawah 22 orang, Tartil 42 orang, Hifzil 22 orang, Khot Naskah 29 orang, Khot Hiasan 28 orang, Dekorasi 26 orang. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW