Close

" The Character Building University "

Tanoto Foundation dan Unimed Siap Bersinergi Kembangkan Mutu Pendidikan di Sumut

Medan – Universitas Negeri Medan menerima kunjungan dari Tanoto Foundation di Ruang Sidang Rektor Lantai 2 Gedung Biro dan Pusat Administrasi Unimed (23/04). Unimed merupakan salah satu destinasi kunjungan dari Tanoto Foundation di Sumatera Utara. Dalam kunjungan tersebut diterima oleh Wakil Rektor II Dr. Restu, MS., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Deakn FIP Dr. Nasrun, MS., Wakil Dekan I FIP Prof. Dr. Yusnadi, MS, Kajur PGSD Drs. Khairul Anwar, M.Pd, Prof. Sri Minda Murni, MS, dan Dr. Irsan Rangkuti, M.Pd.. Turut hadir dari Tanoto Foundation-Pelita Pendidikan 3 : Stuart Weston (Direktur Program), M. Ari Widhowati (Wakil Direktur Program), Prof. Muchlas Samani (Konsultan), A. Budi Kuncoro (TTI National Coodinator), Yusri Nasution (Provincial Coordinator).

Wakil Direktur Program Tanoto Foundation, M. Ari Widhowati menjelaskan Tanoto Foundation didirikan dengan visi menjadi lembaga yang memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan, pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup. Tanoto Foundation telah melakukan banyak hal sejak tahun 1981. Di bidang pendidikan, Tanoto Foundation telah mengembangkan sekolah-sekolah di Indonesia. Selain itu, sekolah-sekolah negeri juga telah menerima bantuan, beserta pengembangan dalam proses pembelajaran para guru dan muridnya. Tanoto Foundation saat ini mengembangkan pelayanannya, dengan menggandeng PTN untuk meningkatkan mutu dan kualitas guru melalui PPG. Sumatera Utara merupakan salah satu tujuan kita dari lima provinsi yang akan kita gandeng, termasuk Riau, Jambi, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur.

Direktur Program Tanoto Foundation, Stuart Weston menambahkan tujuan kunjungan ini diharapkan dapat berlanjut dengan penandatangan MoU, antara Unimed dengan Tanoto Foundation. Kami berupaya untuk mendorong dan meningkatkan mutu guru melalui pemberian beasiswa dan pelatihan. Semoga bantuan ini dapat mendorong peningkatan mutu didaerah masing-masing, Program-program pendidikan Tanoto Foundation akan sama dengan program-program USAID Prioritas yang sudah banyak mengikutsertakan Unimed sebagai LPTK Mitra. Kami juga akan berkonsultasi dengan Unimed, selaku PTN yang sudah banyak melakukan kerjasama dan peningkatan pendidikan di daerah, masukan dan saran sangat kami butuhkan untuk menyesuaikan kebutuhan yang ada didaerah, khususnya di Sumatera Utara.

Wakil Rektor II Dr. Restu, MS mengapresiasi dan mendukung rencana kerjasama yang ditawarkan oleh Tanoto Foundation. Selain beasiswa dan pelatihan kepada mahasiswa PPG, beliau juga mengharapkan adanya peningkatan mutu kualitas dosen, dan juga pembangunan asrama serta gedung sekretariat Tanoto Foundation di Unimed.

Senada dengan WR II, Dekan FIP Dr. Nasrun, MS juga menyambut baik atas rencana kerjasama yang akan ditawarkan kepada Unimed, khususnya pada PPG-PGSD. “Kita selalu mendukung segala kerjasama yang mendorong pendidikan di Sumatera Utara menjadi lebih maju, dengan bantuan beasiswa dan juga dalam bentuk pelatihan/workshop akan menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa menjadi guru yang professional dan handal.” (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW