Close

" The Character Building University "

Unimed Gelar Pembinaan Dosen Penyusunan Proposal Penelitian Bereputasi

Medan – Unimed menggelar kegiatan pembinaan dosen dalam menyusun proposal penelitian, mengenai kiat dan strategi penulisan proposal penelitian yang bereputasi dengan mengundang narasumber dari Direktorat riset dan pengabdian masyarakat (DRPM) oleh Ibu Dr. Ir. Hj. Mustangimah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di VIP Room Digital Library Unimed (20/4).

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dalam arahan saat pembukaan mengatakan bahwa beliau mengharapkan dengan kehadiran  Ibu Dr. Ir. Hj. Mustangimah dapat memotivasi dan mendorong para dosen agar meningkatkan kualitas penulisan proposal penelitian. Selain itu, beliau juga menyampaikan peranan dosen dalam penulisan proposal dan karya ilmiah sangat penting, dengan adanya kegiatan pembinaan dalam menyusun proposal penelitian seperti ini dapat membantu para dosen dalam meningkatkan mutu dan kualitas tulisan dan penelitiannya.

“Terimakasih untuk ibu Dr. Ir. Hj. Mustangimah  dari DRPM untuk memberikan topik strategi apa yg relevan dan apa arahnya DRPM 2019 nanti, sehingga kita sudah mulai menulis proposal dan mementum ini untuk memastikan proposal, stategi dan peluang” ujar Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Kegiatan ini diikuti Dekan tiap Fakultas dan 150 dosen yang antusias dalam mendengarkan dan mengikuti arahan dan bimbingan dari Direktorat riset dan pengabdian masyarakat oleh Ibu Dr. Ir. Hj. Mustangimah. Beliau merupakan salah satu yang sangat berpengalaman dalam hal penelitian.

Dalam paparannya beliau mengatakanBahwa penelitian mempunyai porsi yang seharusnya sama dengan pendidikan dan pengabdian pada masyarakat, tidak hanya penelitian sebagai pendukung saja  bahkan nanti suatu saat menjadi yang utama ketika kita mengarah kepada research university, dimana pengajaran itu semua didasarkan penelitian demikian juga pengabdian pada masyarakat”.

Semoga dosen dapat mentransfer ilmu kepada mahasiswa untuk diartikan pada masyarakat  sehingga pada ujungnya nanti dapat memberikan perubahan pada masyarakat serta dosen juga sebagai seorang pencipta atau penemu pengetahuan dan teknologi dapat meningkatkan daya saing bagi masyarakat. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW