Close

" The Character Building University "

Kenalkan Ragam Kreasi Kuliner Indonesia lewat “Magical Culinary Of Indonesia”

MEDAN –  Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Boga Angkatan Tahun 2015 Universitas Negeri Medan (Unimed)  mengadakan festival makanan Indonesia yang bertemakan “Magical Culinary Of Indonesia” dan workshop ‘Kreasi Masakan Nusantara’ yang dilaksanakan di Digital Library  lantai 4 Unimed (12/4).

Seminar ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., Wakil Dekan I Dra.Hj. Rosnelli, M.Pd., Wakil Dekan II Dr. Eka Daryanto, MT., Wakil Dekan III Dr. Nathanael Sitanggang, M.Pd. , Kepala Jurusan PKK Dra. Lelly Fridiaty, M.Pd, dan Kepala Program Studi Tataboga Dra. Nina Ampera, M.Si., beserta dosen – dosen pengampuh dari jurusan PKK Fakultas Teknik Unimed.

Narasumber dalam kegiatan workshop ini adalah Chef Khairul Adnan (Kitchen Chef/Executive Chef at Santika Dyandra Hotel & Convention, Medan, serta Chef Hendry Hutabarat (Pastry Chef), dengan acara penyampaian materi oleh narasumber, food photography dan kuis tentang materi dari nara.

Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., menyampaikan pada pembukaan acara “workshop ini adalah suatu wadah untuk meningkatkan intelektual mahasiswa lewat narasumber yang sudah sangat perpengalaman dan diharapkan mahasiswa membuahkan hasil yang berpengaruh untuk lebih baik dari workshop ini”. Ujar dekan FT.

Ketua Panitia Pelaksana, Sandy Ramanda Putra menjelaskan, kegiatan ini antara lain bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan jiwa entrepreneur mahasiswa di bidang kuliner, meningkatkan hubungan kerjasama antara dunia industri dengan Prodi Pendidikan Tata Boga Unimed dalam bidang usaha boga.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan beraneka ragam makanan khas Indonesia yang telah dimodifikasi bentuk dan penampilannya, tetapi tidak menghilangkan cita rasa aslinya. Dengan dilaksanakannya festival ini diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat mempertahankan cita rasa masakan serta menjadikan masakan daerah Indonesia menjadi ‘raja’ di negeri sendiri dan dapat mempengaruhi konsumsi wisatawan semakin meningkat, sehingga kunjungan wisatawan dapat meningkatkan inflasi Indonesia.

Pada tujuan akhirnya kuliner dan budaya khas Indonesia tidak hilang dan akan terus berkembang serta dapat bersaing di tingkat internasional. Dan yang paling terpenting melalui pameran ini dapat menumbuhkembangkan rasa cinta kita terhadap budaya khas Indonesia.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW