Close

" The Character Building University "

MTQ dan MKQ FBS, Bentuk Mahasiswa Berkarakter dan Beretika

Medan – Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa utusan Fakultas Bahasa dan Seni Unimed dalam mengikuti MTQ dan MKQ tingkat universitas, provinsi dan nasional. Panitia pelaksana menggelar seleksi MTQ dan MKQ tingkat fakultas di Pendopo Seni Tari FBS Unimed (12/04).

Terdata jumlah peserta sebanyak 64 orang mengikuti MTQ dan 35 orang mengikuti MKQ. Diantaranya Tilawah sebanyak 24 orang, Tartil 34 sebanyak 34 orang, Hifzil 1 Jus sebanyak 6 orang, Kaligrafi Naskah sebanyak 13 orang, kaligrafi hiasan sebanyak 10 orang dan kaligrafi dekorasi sebanyak 12 orang. Jumlah peserta keseluruhan sebanyak 101 orang. Nantinya akan diseleksi menjadi 6 orang setiap perwakilan untuk mengikuti MTQ dan MKQ tingkat universitas dan yang dinyatakan juara akan mewakili Unimed pada tingkat provinsi dan nasional.

Pembukaan acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan I FBS Dr. Wahyu Triadmojo, M.Hum. mewakili Dekan FBS. Pada sambutannya, beliau mengucapkan “Alhamdulillah ada peningkatan jumlah peserta yang mengikuti MTQ dan MKQ tingkat FBS tahun 2018 ini. Peningkatan dari sisi kuantitas hendaknya dibarengi juga dengan peningkatan kualitas. Tahun lalu FBS mendapat juara umum tingkat universitas, semoga kita dapat mempertahankan prestasi tersebut. MTQ dan MKQ merupakan kegiatan rutin tahunan yang kita lakukan, syukur Alhamdulillah tiap tahun peserta yang mengikuti acara ini terus meningkat. Semoga acara ini menghasilkan mahasiswa yang religius dan dapat mengamalkan alquran dalam kehidupan sehari-hari sehingga terbentuk mahasiswa yang berkarakter dan beretika sesuai dengan cita-cita Unimed, menjadi The Character Building University.”

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Ketua Jurusan/Prodi, Dosen FBS, Senat Fakultas dan ratusan peserta MTQ dan MKQ tingkat Fakultas Bahasa dan Seni.
Pada kesempatan itu juga, Ketua Senat FBS Tri Danu Satria mengatakan “dengan meningkatnya jumlah peserta lomba MTQ dan MKQ di FBS, juga dapat meningkatkan iman dan taqwa dari mahasiswa FBS yang sejatinya mahasiswa FBS tidak hanya pandai dan terampil dalam bidang kesenian musik, tai dan sastra tetapi juga memiliki hati yang berakhlak mulia dan beretika.” (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW