Close

" The Character Building University "

PILMAPRES Unimed, Dorong Prestasi Mahasiswa

Medan (Unimed) – Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam mencari mahasiswa berprestasi untuk berinovasi dan berkreasi. Universitas Negeri Medan untuk mendapatkan mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi menggelar acara PILMAPRES 2018 tingkat Perguran Tinggi yang dilaksanakan di Ruang Sidang B Gedung Biro Rektor lt.3, Selasa (10/4/18). Pemenang dari PILMAPRES tingkat perguruan tinggi ini nantinya akan dikirimkan untuk mengikuti PILMAPRES tingkat nasional.

Acara Pilmapres 2018 dibuka Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., dan dihadiri oleh Wakil Rektor III dari seluruh fakultas di lingkungan Unimed, para dewan juri, staff wakil rektor III serta para peserta PILMAPRES yang telah memenangkan PILMAPRES tingkat fakultas.

Prof. Sahat dalam pembukannya mengatakan acara Pilmapres ini sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun dahulu dikenal Mawapres dan sekarang dikenal Pilmapres.”Saya telah membaca pesyaratan dari pilmapres ini salah satu syaratnya harus mahasiswa yang memiliki 10 prestasi, karena itu saya percaya bahwa kalian yang ada disini bukan mahasiswa sembarangan,” ungkap Prof. Sahat.

“Saya yakin mahasiswa yang hadir sekarang adalah benar mahasiswa yang telah memiliki banyak prestasi. Ini merupakan tantangan bagi kalian agar kalian dapat meraih juara di pilmapres tingkat nasional nanti” ujar Beliau.

Para peserta yang mengikuti pilmapres tingkat perguruan tinggi akan mempresentasikan karya ilmiah yang dibuatnya di hadapan dewan juri dan setelah itu para dean juri akan menentukan satu orang pemenang dari delapan peserta untuk dikirimkan ke Pilmapres tingkat nasional.

Prof. Sahat berharap kepada para dewan juri agar betul-betul dalam memilih mahasiswa berprestasi terbaik yang akan mewakili Unimed untuk mengikuti Pilmapres tingkat nasional.

Prof. Sahat juga mengingatkan kepada para peserta jika mereka berhasil tembus ke tingkat nasional ketika pulang ke Unimed, Beliau berharap mereka dapat membagikan pengalamannya disana kepada adik-adik kelasnya agar mereka nantinya dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti pilmapres tahun depan.

Pilmapres dianggap telah memberikan banyak dampak positif bagi para mahasiswa agar mahasiswa dapat mengembangkan budaya berprestasi dan juga pilmapres merupakan sebagai bentuk penghargaan prestasi terhadapat karya yang telah dibuat oleh mahasiswa. Pilmapres juga secara tidak langsung dapat mengangkat nama baik mahasiswa tersebut beserta dengan perguruan tingginya.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW