Close

" The Character Building University "

Menuju PK BLU, Fakultas Teknik Perbaharui SKP Pegawai

Medan – Rencana perubahan pengelolaan keuangan Universitas Negeri Medan (Unimed) dari Satker menuju BLU (Badan Layanan Umum) disikapi Fakultas Teknik dengan cara memperbaharui daftar Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Hal tersebut terangkum dalam acara “Pengarahan Teknis SKP Pegawai Fakultas Teknik” yang digelar di Aula Serbaguna FT, Senin (26/3).

Dengan pengelolaan keuangan secara BLU, Unimed akan lebih mudah dalam mendirikan unit usaha yang dapat menghasilkan pendapatan bagi universitas. Fakultas Teknik (FT) yang memiliki 14 program studi menjadi salah fakultas yang sangat potensial untuk mendirikan unit usaha tersebut. Apalagi dengan pembelajaran yang berbasis pada produk, karya-karya yang memiliki nilai ekonomis diprediksi akan dihasilkan dari tangan-tangan mahasiswa Fakultas Teknik Unimed.

Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., dihadapan pegawai mengatakan, dengan perubahan tersebut SKP pegawai juga harus disesuaikan. “Apapun yang dikerjakan setiap hari harus tetap dituliskan. Marilah kita sesuaikan dengan kebutuhan ketika BLU nanti, ” tegas Prof Harun.

Prof Harun juga mengingatkan bahwa Penyusunan SKP bukan sekedar pelengkap dokumen semata tetapi suatu proses yang harus dilaksanakan. SKP katanya, bukan hanya tertulis dalam dokumen tetapi juga harus teraplikasikan dalam tugas sehari-hari dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada stakeholder. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW