Close

" The Character Building University "

HMJ KIMIA Sukses Gelar Chemical Expo Nasional 2018

Medan – HMJ Kimia menggelar Chemical Expo 2018 dengan tema “Mewujudkan harmoni dalam kebhinekaan melalui implementasi ilmu untuk pembangunan Indonesia berkelanjutan.” Berbagai perlombaan dan seminar yang diadakan pada acara tersebut, diantaranya Olimpiade Kimia tingkat SMA Sederajat Se-Sumatera Utara (24-26 Februari 2018), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Perguruan Tinggi Nasional (26 Februari 2018) dan Chemistry Day (1 Maret 2018).

Melalui kegiatan ini HMJ Kimia mengimplementasikan ilmunya melalui beragam kegiatan positif, seperti perlombaan dan seminar. Tahun ini merupakan kali ke empat HMJ Kimia menggelar kegiatan yang sama. Ratusan peserta antusias dalam mengikuti acara bergengsi yang dipersembahkan oleh HMJ Kimia. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Halu Oleo, Universitas Gajah Mada, Politeknik Negeri Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Tanjung Pura.

Pemenang Olimpiade Kimia Tingkat SMA tahun ini Juara 1 diraih oleh Enrico Fernando dari SMAS METHODIST 2 Medan, Juara 2 diraih oleh Georgia Kelly Lau dari SMA 1 SUTOMO Medan, Juara 3 diraih oleh Irfan Nazri D dari SMA N 3 RANTAU UTARA, Juara Harapan 1 diraih oleh Ronaldo Wijaya dari SMA 1 SUTOMO Medan, Juara Harapan 2 diraih oleh Syaiful Anwar Sinaga dari SMA CT FOUNDATION, Juara Harapan 3 diraih oleh Devin Erward dari SMA 1 SUTOMO Medan.

Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si. mengucapkan apresiasi kepada panitia Chemical Expo 2018. Kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa Kimia akan selalu kita dukung dan dorong sehingga memacu kreatifitas dan prestasi mahasiswa dalam kepenulisan dan penelitian. Selamat atas terselenggaranya Chemical Expo semoga berjalan sukses dan semakin meningkatkan minat bagi mahasiswa untuk berkompetisi terhadap karya ilmiah. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW