Close

" The Character Building University "

Pramuka Unimed Gelar Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi (LPPP) 2018

Medan – Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi (LPPP) Ke-XII Tahun 2018 Se-Sumatera kembali digelar di Open Stage PRSU,  Jl. Gatot Subroto, Medan. Kegiatan LPPP dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd dan didampingi Ka. Kwarcab Kota Medan kak H M Husni SE MSi, Ketua Gudep 13.471 kak Drs. Ali Nurman, M.Si dan ketua Gudep 13.472  Dr. Samsidar Tanjung, M.Pd. dengan ditandai Penekanan Tombol Sirine.

Kegiatan ini digelar se-Sumatera selama 23-25 Februari 2018. Peserta hadir dari 10 kabupaten yang ada di Sumatera Utara dan Aceh.  Dengan jumlah peserta golongan penegak 1.123 dan golongan penggalang 675 total peserta sebanyak 1.798. Sepanjang dari terselenggaranya LPPP inilah top rekor jumlah peserta terbanyak.

Para peserta yang mengikuti lomba perkemahan ini mengikuti berbagai perlombaan diantaranya Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB), Pionering, Maket, Dodle art, Jurnalistik, Tarkom, Film Dokumenter, dan lainnya. Total yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 172 sanggar yang terdiri 1759 Penegak dan Penggalang.

Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, dalam sambutan di pembukaan mengatakan, kami pimpinan Unimed sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi (LPPP) Tahun 2018 yang di gelar oleh Pramuka Unimed. Kita bangga Pramuka Unimed dapat menggelar kegiatan besar seperti ini dengan melibatkan ribuan anggota pramuka dari berbagai daerah. Pesan Pak Rektor ; “lakukanlah yang terbaik untuk mensukseskan kegiatan ini, dan teruslah berkoordinasi antar panitia dan kampus agar pelaksanaan ini berjalan dengan sukses. Kita berharap kegiatan baik ini akan menularkan nilai positif Pramuka Unimed kepada seluruh anggota pramuka yang hadir berpartisipasi dalam even ini”.

Lanjut Prof. Sahat, wujudkahlah keunggulan anggota pramuka yakni kemandirian dan kekompakan. Jika seluruh anggota pramuka yang hadir ini memiliki jiwa yang mandiri dan kompak, maka akan lahir generasi unggul yang dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, M. Husni, SE.M.Si dalam sambutannya mewakili Walikota Medan mengatakan kegiatan ini sangat fenomenal sebab sudah lama tidak digelar, menunjukkan komitmen yang kuat dan kakak-kakak Pembina Pramuka dalam mewujudkan kebangkitan Pramuka Unimed dan Pramuka Kota Medan.

Disamping itu, Husni juga berpesan kepada para peserta agar menjadikan momentum ini sebagai wahana silaturahmi dengan Gudep-Gudep Se-Sumatera yang berpartisipasi, sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari pembentukan jati diri pribadinya masing-masing.

“Jadikan kegiatan ini sebagai wadah pembentukan jati diri, sehingga menjadi modal dalam membentuk kader pemimpin bangsa di masa mendatang, bahkan harus bisa kader Gudep Pramuka yang menjadi pemimpin bangsa ini,” pesan Husni yang kemudian bersama pengurus lainnya melakukan anjangsana (peninjauan) ke lokasi camp-camp peserta yang ada di Pelataran PRSU untuk melihat aktifitas para peserta lomba. (Humas Unimed).

 

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW