Close

" The Character Building University "

LPM Unimed Jalin Kemitraan Strategis dengan UM dan UKM

Kuala Lumpur –  Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Medan melakukan kunjungan ke Universiti of Malaya (UM) dan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan dan monitoring evaluasi pengabdian kepada masyarakat di lingkungan dosen Unimed. Pada kegiatan ini dilakukan pembahasan program pengabdian kepada masyarakat dengan pihak UM dan UKM. Kegiatan ini berlangsung selama 3 dimulai dari tanggal 20 – 22 Februari 2018.

Delegasi LPM UNIMED diwakili oleh Dr. Kustoro Budiarta, Mukti Hamjah, M.Pd., Andri Zainal, Ph.D., Ak., CA., Yusnizar Heniwaty, Ph.D., Irfandi, M.Si., Deo Demonta Panggabean, M.Pd., Adek Cerah Kurnia Azis, M.Pd., Novita Indah Hasibuan, M.Pd. Pihak UM yang menyambut kedatangan LPM Unimed dipimpin oleh Direktur Kluster Penelitian (Research Cluster Director) Assoc. Prof. Dr. Sumiani Yusoff, Direktur Pusat Komunitas dan Keberlanjutan (Community and Sustainability Center) Prof. Dr. Norzulaani Khalid beserta dengan timnya dan Pihak UKM yang menyambut Prof. Dr. Norhayati Ahmad dan Dr. Sharina Abdul Hamid dari Intitute for Environment and Development (LESTARI).

Assoc. Prof. Dr. Sumiani Yusoff menyambut baik kedatangan delegasi LPM Unimed serta rombongan. Prof. Dr. Sumiani juga menyambut baik rancangan program kerjasama dari LPM Unimed serta telah sepakat untuk melaksanakan kemitraan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat seperti dalam waktu akan dilaksanakan yaitu diantaranya program “Walking Football” dan “Eco-Green Campus”. Program ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan MoU antara UM dan UNIMED yang telah dilakukan pada November 2017 yang lalu.

Pihak UKM Prof. Norhayati dan Dr. Sharina dalam pembahasan program pengabdian masyarakat mengatakan kepada pihak LPM Unimed bahwa mereka telah menggagas program kemitraan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis Geo-Tourism yang dapat menjadikan UNIMED sebagai referensi utama bagi kajian pengembangan wilayah yang berkelanjutan (sustainability development) dengan integrasi M-I-T (Multi-Inter-Trans) disciplinaries sehingga dapat menghasilkan capaian program yang berkelas dunia.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW