Close

" The Character Building University "

Mahasiswa dan Dosen FIK Rebut Medali Emas dan Perak Kejuaraan Wushu di Rusia

MOSKOW – Atlet dan Pelatih dari FIK Unimed kembali membawa nama harum Indonesia dan Unimed di kanca internasional. Dr. Novita, M.Pd selaku Pelatih Kepala Atlet Wushu Indonesia dan juga merupakan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan berhasil dan sukses membawa kembali 2 atlet Indonesia ke ajang kompetisi wushu internasional Moscow Wushu Stars 2018 yang diselenggarakan di Moscow Wushu Palace tanggal 16-20 Februari 2017 dan diikuti oleh 15 Negara.

Cabang olahraga wushu adalah salah satu cabang olahraga yang akan ikut dilombakan di Asian Games 2018. Agar Indonesia dapat meraih medali emas pada cabang olahraga wushu dilakukan pelatihan dengan mengirim atlet Indonesia ke Rusia.

Dua atlet yang dibawa  Dr. Novita berasal dari mahasiswa Unimed dari jurusan PJKR angkatan 2017 Rosalina Simanjuntak dan Mey Yulianengsih Kurniati dosen Unimed. Rosalina dan Mey berhasil menjadi juara di ajang Moscow Wushu Stars 2018 di kategori SANDA atau Tarung. Rosalina Simanjuntak berhasil mengalahkan lawan-lawannya di kategori berat 48 kg  membawa pulang medali emas sedangkan Mey Yulianengsih K. berhasil membawa pulang medali perak di kategori berat 60 kg.

Melalui video call Dr. Novita, Rosalina dan Mey, mengatakan kepada Humas Unimed, kami sangat senang, bangga dan bersyukur atas prestasi yang kami capai karena telah berhasil mengharumkan nama besar Indonesia di ajang kejuaraan wushu dunia yang berlangsung di Rusia ini. “Kami bangga dan bersyukur bisa meraih medali emas dan perak, serta dapat mempertahankan tradisi emas di cabang wushu tingkat dunia. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Rektor, Bapak Wakil Rektor Unimed, Bapak/Ibu Dekan Unimed, beserta  sahabat kolega  Unimed atas doa dan dukungannya sehingga Bendera Merah Putih berkibar di Moscow. Salam Kami dari Moscow”. Ujar mereka.

Dr. Budi Valianto, M.Pd, Dekan FIK Unimed, mengatakan merasa bangga dan bersyukur karena dosen dan salah seorang mahasiswa FIK dapat meraih prestasi medali emas dan perak pada kejuaraan Moscow Wushu Stars di Rusia. Tentunya prestasi ini tidak terlepas dari bimbingan dan olah akal salah seorang dosen kita Dr. Novita, M.Pd selaku pelatih kepala mereka. Kami civitas FIK berharap setelah pulang ke Indonesia ibu Novita, Ibu Mey dan Rosalina dapat berbagi pengalaman dan wawasan kepada dosen dan mahasiswa FIK lainnya agar  mereka jangan ragu-ragu dalam melangkah menjadi atlit nasional yang membawa nama negara di kejuaraan dunia. “Menurut saya tidak ada hal yang tidak mungkin dapat kita capai, jika kita memiliki tekad, kemauan dan kegigihan dalam melatih diri menjadi atlit professional” ujar Dr. Budi Valianto.

Di tempat berbeda Prof. Syawal Gultom, Rektor Unimed juga mengucapkan selamat dan ikut bangga karena dosen dan mahasiswa FIK Unimed yang mewakili Indonesia pada Kejuaraan Wushu tingkat Internasional  di Rusia berhasil ukir prestasi yang membanggakan dengan membawa pulang medali emas dan perak. Kita civitas Unimed mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa dan dosen  karena telah ukir prestasi ditingkat internasional. Kita berharap prestasi ini dapat mendorong semangat seluruh dosen dan mahasiswa Unimed untuk tetap bekerja keras dan belajar cerdas untuk dapat berprestasi diberbagai kegiatan akademik, olahraga dan lainnya. Unimed maju, berdaya saing dan harum sepanjang masa karena kita yakni seluruh warga Unimed yang terus berinovasi dan berkarya. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW