Close

" The Character Building University "

Tim Tari Unimed diundang Khusus Tampil di “Chingay Parade Singapore 2018”

MEDAN (Unimed) – Tim Tari mahasiswa Prodi Pendidikan Tari FBS Unimed diundang khusus oleh panitia kegiatan Chingay Parade Singapure 2018 untuk tampil sebagai Main Group yang akan dilaksanakan pada 20-26 Februari 2018 di Singapura. Tim tari mahasiswa FBS Unimed diundang panitia sebagai tim utama yang mendapatkan fasilitas berupa akomodasi dan transportasi selama kegiatan berlangsung. Tim tari Unimed setiap tahunnya aktif berpartisipasi diajang kegiatan ini dan terus mendapatkan berbagai penghargaan dari panitia. Namun tahun ini Tim Tari Unimed mendapatkan undangan istimewa dari panitia.

Tim Tari FBS Unimed secara resmi dilepas oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, pada senin, 12 Februari 2018 di Gedung Auditorium Unimed. Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, beserta Wakil Dekan juga melepas langsung keberangkatan 40 orang Tim Tari dan 8 orang dosen pendamping berangkat ke Singapura pada 16 Februari 2018 di pelataran FBS Unimed.

Chingai Parade Singapore merupakan festival seni tahunan terbesar yang secara rutin dilaksanakan oleh pemerintah Singapura. Dalam event terbesar tersebut akan dipertontonkan berbagai penampilan parade dan atraksi koreografi kesenian dari dalam dan luar negeri. Dari tahun-tahun sebelumnya, ada puluhan negara asia dan eropa yang aktif berpartisipasi meramaikan acara tahunan di Singapura ini. Pelaksanaan Cingai Parade Singaore akan dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung lokal dan manca negara, serta akan disiarkan langsung oleh televisi lokal dan internasional, ratusan media cetak juga aktif meliputnya.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutan diacara pelepasan mengatakan, Unimed merasa bahagia dan bangga atas prestasi Tim Tari mahasiswa FBS Unimed yang telah di undang khusus sebagai main group dna tim utama dalam memeriahkan pentas budaya dan seni dunia yang diikuti oleh puluhan negara di Chingay Parade Singapore 2018. Undangan ini merupakan bentuk kepercayaan panitia atas prestasi mahasiswa Seni Tari Unimed. Prestasi ini kita harapkan dapat mendorong seluruh warga Unimed untuk terus bahu membahu melakukan kegiatan terbaik sekecil apapun, sehingga terus melatih diri untuk berprestasi. Mari saya ajak seluruh civitas Unimed untuk aktif mendorong dosen dan mahasiswa agar terus bisa mengukir prestasi di berbagai kegiatan regional, nasional dan internasional. Melalui berbagai prestasi tersebut Unimed akan lebih di kenal masyarakat dunia.

Lanjut Prof. Syawal, undangan Ini merupakan bentuk kepercayaan bagi kita. Semoga prestasi yang membanggakan civitas Unimed di kanca dunia ini dapat memotivasi seluruh civitas untuk terus mengejar prestasi dalam semua bidang untuk kemajuan Unimed menjadi world class university.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan hal yang sama bahwa undangan ini merupakan satu kehormatan bagi kami Tim Prodi Pendidikan Tari FBS Unimed untuk ikut memeriahkan event internasional yang di gelar setiap tahunnya di Singapura. Ini merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional terhadap prestasi Tim Prodi Pendidikan Tari FBS Unimed, karena tim kami ini telah berhasil mengukir prestasi dibidang seni tari dan budaya di berbagai belahan dunia baik Asia Tenggara, Asia, Eropa dan Afrika. Kita punya komitmen tinggi untuk terus meningkatkan karya-karya yang lebih kreatif dan inovatif, agar terus bisa go internasional. Semoga kami diberi kekuatan, kemudahan dan kelapangan untuk mewujudkan hal tersebut demi kemajuan Unimed yang kami banggakan. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW