Close

" The Character Building University "

PPs Unimed Lantik Lulusan Magister dan Doktor

Medan (Unimed) – Kamis, 15 Februari 2018 pascasarjana unimed menyelenggarakan pelantikan terhadap 195 orang lulusan, yang 3 diantara nya Program Doktor (S3). Acara ini dihadiri oleh Direktur Program Pascasarjana Prof. Dr. Bornok Sinaga, M. Pd, Wakil Direktur I PPs Prof. Dr. Syahyar, MM., MS., Wakil Direktur II Prof. Dr. Busmin Gurning, M. Pd., Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi., Dosen dari PPs, orang tua,dan para tamu undangan lainnya. Diawali dengan pembukaan rapat terbuka Program Pascasarjana oleh Direktur Prof. Dr. Bornok Sinaga, M. Pd., kemudian dilanjutkan dengan pengumuman lulusan oleh masing – masing Ketua Jurusan; LTBI PPs sebanyak 30 orang, Pendidikan Teknologi 12 orang, Administrasi Pendidikan 41 orang, Pendidikan Kimia 4 orang, Antropologi Sosial 3 orang, Ilmu Ekonomi 2 orang, Pendidikan Matematika 31 orang, Pendidikan Dasar 32 orang, Pendidikan Biologi 15 orang, Pendidikan Fisika 9 orang, dan Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia sebanyak 16 orang.

Kemudian pengumuman indeks prestari tertinggi yang disampaikan oleh Wakil Direktur I Prof. Dr. Sahyar, MM., MS. IPK tertinggi atas nama Ihsan Fuadi dari Program Studi Pendidikan Matematika 3,96, kemudian Riama Lusia Sirait dari Program Studi Pendidikan Teknologi dan R. Ade Safari Pane Program Studi Administrasi Pendidikan,masing – masing memperoleh IPK 3,90, Annisa Tri Sari dari Program Studi Bahasa & Sastra Indonesia IPK 3,88, Rizki Hardiyanti dari Program Studi Liunguistik Terapan Bahasa Inggris IPK 3,87, Sri Rahmania dari Program Studi Pendidikan Kimia dan Baihaqi Siddik Lubis dari Program Studi Pendidikan Dasar masing – masing memperoleh IPK 3,76, Santro Nomember Manalu dari Program Studi Pendidikan Fisika IPK 3,48, dan IPK 3,9 Rafeah Husni dari Program Studi Biologi.

Selanjutnya, Direktur Program Pascasarjana mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para lulusan yang telah di yudicium terkhusus kepada lulusan program Doktor (S3). “Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang telah bapak / ibu raih. Ini semua berkat kerja keras dan kesungguhan bapak / ibu selama menuntut ilmu, semoga ilmu yang telah dicapai dapat bermanfaat,dapat diaplikasikan dengan sebaik-baiknya dan dengan amanah.seperti yang kita ketahui unimed adalah salah satu universitas yang memakai logo C yaitu Character. Unimed selama ini terus berupaya untuk menghasilkan lulusan – lulusan yang unggul berdaya saing,bermartabat, berbangsa dan bernegara melalui Character”, lanjutnya. Dalam kesempatan ini Direktur PPs juga mengumumkan bahwa unimed telah membagikan stiker logo unimed kepada warga unimed untuk kendaraan warga unimed secara gratis, pada sriker tersebut terdapat moto kebesaran kita yaitu The Character Building University, “ jadi dimanapun anda berada anda akan selalu ingat untuk menerapkan Character yang baik,perilaku yang baik di lingkungan masyarakat,berbangsa dan bernegara”.

Perwakilan dari mahasiswa oleh Ihsan Fuadi alumnus Prodi pendidikan matematika. Ihsan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dosen dan khusunya kepada Direktur pascasarjana,” pada hari ini kita patut bersyukur atas prestasi yg kita raih.kita patut bersyukut bahwa keberhasilan kita adalah langkah awal dari kesuksesan kita,jgn cepat berpuas diri agar kita termotivasi untuk menjadi lebih baik. Kita harus menjaga nama baik kampus kita,dan menerapkan amanah yang telah dititipkan kepada kita. Kami bangga telah menjadi alumnus unimed,karena unimed adalah universitas terbaik disumatera utara dengan akreditasi A. Harapan kami semoga unimed terus berjaya di tingkat nasional dan internasional.semoga para dosen-dosen kami selalu diberkahi kesehatan oleh Allah SWT agar terus dapat membagikan ilmu nya kepada penerus-penerus bangsa dimuka bumi ini.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW